Shin Tae-yong Minta Bantuan PSSI Demi Lolos 8 Besar Piala Asia U-23 2024, Ini Kata Erick Thohir

Merdiyanto , telisik indonesia
Selasa, 06 Februari 2024
0 dilihat
Shin Tae-yong Minta Bantuan PSSI Demi Lolos 8 Besar Piala Asia U-23 2024, Ini Kata Erick Thohir
Pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinand dan rekan-rekannya mendengar arahan pelatih Shin Tae-yong. Foto: Repro Bola.com

" Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta PSSI untuk melobi empat pemain kunci yang bakal jadi andalannya di Piala Asia U-23 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan memimpin Skuad Garuda di ajang Piala Asia U-23 2024, optimis lolos ke 8 besar. Demi merealisasikan itu, dia meminta PSSI untuk melobi empat pemain kunci yang bakal jadi andalannya.

Setelah berakhir perjuangan Timnas Indonesia di babak 16 besar Piala Asia 2023, Shin Tae-yong langsung jadi pembicaraan publik, mulai dari kontrak hingga target yang harus diwujudkan bersama tim merah putih.

Dikutip dari Bolasport.com, pelatih berpaspor Korea Selatan itu memang sudah membawa Timnas Indonesia lolos untuk pertama kalinya ke babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar. Namum kontraknya dengan PSSI belum tentu diperpanjang.

Hal itu karena pelatih 53 tahun tersebut masih memiliki target lolos ke 8 besar Piala Asia U-23 2024 bersama Timnas U-23. Shin Tae-yong menegaskan meminta bantuan PSSI agar bisa memanggil pemain terbaiknya.

Baca Juga: Setelah Kalah dari Australia di 16 Besar Piala Asia 2023 Berapa Ranking FIFA Timnas Indonesia, Turun Drastis?

Dilansir dari Suara.com jaringan Telisik.id, disebutkan empat mata yang akan menjadi sosok kunci untuk membawa Timnas Indonesia U-23 memenuhi target di Piala Asia U-23 2024.

"Sampai ke delapan besar dan empat besar walaupun Piala Asia U-23 2024. Baru persiapan kami akan baik apalagi jika bisa memanggil Marselino Ferdinand, Ivan Jenner, Justin Hubner, dan Elkan Baggot," ucap Shin Tae-yong.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Australia 16 Besar Piala Asia 2023, Waktunya Mengukir Sejarah

Di sisi lain, ketua PSSI Erick Thohir akan berusaha memenuhi permintaan Shin Tae-yong.

"Garansi tidak mungkin, tapi kita mendorong 100 persen pemain itu bisa gabung. Semua itu sudah kita bicarakan dari tahun kemarin, coach Shin Tae-yong mau, saya mau, PSSI mau, pemain mau, liga ya harus bicara," kata Erick Thohir.

Timnas Indonesia U-23 akan bertanding di Piala Asia U-23 2024 pada 15 April - 3 Mei 2024. Skuad Garuda tergabung dalam grup A bersama Qatar, Australia dan Yordania di fase grup. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga