Si Jago Merah Lahap Bengkel Mobil di Kendari, Kerugian Ditaksir Rp 200 Juta

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 10 Juli 2023
0 dilihat
Si Jago Merah Lahap Bengkel Mobil di Kendari, Kerugian Ditaksir Rp 200 Juta
Dua unit mobil hangus terbakar dalam kebakaran yang menimpa sebuah bengkel mobil. Lokasi kejadian sudah terpasang police line. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Kebakaran hebat melanda sebuah bengkel mobil yang terletak di belakang kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Kebakaran hebat melanda sebuah bengkel mobil yang terletak di belakang kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. Peristiwa ini terjadi pada hari Senin (10/7/2023) sekira pukul 10.00 Wita di Jalan Abdul Rauf Tarimana, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Farhan, salah seorang karyawan bengkel mobil menjelaskan, saat itu ia sedang melas besi ketika tiba-tiba terjadi percikan api dari mesin las.

Api tersebut mengenai tumpahan bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite di tanah dan menjalar ke tumpukan galon, yang kemudian menyebabkan terbakarnya dua unit mobil yang berada di dalam bengkel.

"Saya langsung teriak api dan segera mengambil air untuk memadamkannya," ujarnya.

Fandi, warga yang sedang melintas di Jalan Abdul Rauf Tarimana, juga menjadi saksi peristiwa tersebut. Ia melihat dengan jelas bahwa api sudah melahap seluruh bangunan bengkel mobil. Fandi segera menghubungi anggota Polsek Poasia dan memberikan informasi mengenai kebakaran itu.

Baca Juga: Si Jago Merah Hanguskan Rumah Panggung di Muna Barat

Pemilik bengkel, Agus, menceritakan kronologis kejadian tersebut. Saat itu, Agus sedang membersihkan mesin mobil ketika mendengar teriakan dari salah satu karyawannya, Farhan, yang melaporkan adanya kebakaran.

Agus segera melihat bahwa api telah membakar mobil-mobil yang berada di dalam bengkelnya. Ia berusaha memadamkan api dengan menggunakan air, namun upayanya sia-sia karena api terus membesar dan membakar seluruh isi bengkel.

Baca Juga: Panti Asuhan Madin Al-Ikhlas Kota Baubau Ludes Dilalap Si Jago Merah

Pantauan Telisik.id, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 Wita dan langsung melakukan upaya pemadaman. Dalam proses pemadaman tersebut, api yang membakar bengkel yang berisikan dua unit mobil yang sedang dalam perbaikan, berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.30 Wita.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman mengatakan, kerugian materiil yang ditimbulkan akibat kebakaran ini ditaksir Rp 200 juta.

"Kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran ini," ujarnya. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga