adplus-dvertising

Sialnya Valentino Rossi Kembali Gagal Naik Podium ke-200

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Senin, 28 September 2020
956 dilihat
Sialnya Valentino Rossi Kembali Gagal Naik Podium ke-200
Cuplikan layar detik-detik jatuhnya Valentino Rossi di sirkuit Catalunya. Foto: Repro google.com

" Seri MotoGP Catalunya 2020 kali ini langsung dibuka dengan kecelakaan saat baru dimulai. Kecelakaan tersebut melibatkan Andrea Dovizioso (Ducati), Johann Zarco (KTM). "

JAKARTA, TELISIK. ID - Nasib buruk kembali menghampiri legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi.

Dia menjadi sorotan dalan GP Catalunya kali ini. Pebalap veteran asal Italia itu terjatuh saat berada di posisi kedua, dan memupus sebuah rekor yang ingin dicapainya.

Seri MotoGP Catalunya 2020 kali ini langsung dibuka dengan kecelakaan saat baru dimulai. Kecelakaan tersebut melibatkan Andrea Dovizioso (Ducati), Johann Zarco (KTM).


Dilansir indosport.com, awalnya Rossi berhasil menyodok ke peringkat kedua di belakang Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT). Fabio Quartararo berhasil mengambil tempat kedua dari Rossi di lap keenam.

Tiga pembalap Yamaha menguasai peringkat tiga besar. Memasuki lap kesembilan, Quartararo sukses menyalip Morbidelli yang notabene rekan setimnya untuk berada di urutan pertama.

Bersaing sengit dengan Quartararo di posisi pertama dan kedua, Morbidelli justru melebar di lap ke-14, beruntung ia masih bisa berada di urutan ketiga dan tempat kedua direbut Rossi.

Baca juga: Ini Susunan Panitia Nasional Penyelenggara Piala Dunia U-2O Tahun 2021

Nasib sial menimpa Rossi setelah ia terjatuh di lap ke-16 tepat di tikungan kedua. Kekecewaan nampak jelas di wajah The Doctor karena posisi podium yang sudah di depan mata justru hilang begitu saja.

Kejadian ini, langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Joan Mir (Suzuki) yang menikung Morbidelli di lap 23 tikungan pertama untuk mendapatkan posisi kedua. Morbidelli kembali disalip oleh Alex Rins dan akhirnya berada di peringkat keempat.

Jatuhnya Rossi membuat kedua pembalap Suzuki yakni Joan Mir dan Alex Rins sukses menguasai peringkat kedua dan ketiga di lap-lap terakhir. Quartararo pada akhirnya tak terkejar dan berhasil keluar sebagai juara di MotoGP Catalunya.

Terjatuhnya Valentino Rossi di MotoGP Catalunya kali ini membuat dirinya gagal mencetak sebuah rekor tersendiri.

Pasalnya, hingga saat ini Valentino Rossi telah 199 kali naik podium dan tengah mengincar podium ke-200 dalam kariernya di MotoGP.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga