adplus-dvertising

Siap 100 Persen, Atlet Karate Sultra Targetkan Emas PON Papua

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Rabu, 29 September 2021
760 dilihat
Siap 100 Persen, Atlet Karate Sultra Targetkan Emas PON Papua
Foto bersama setelah pelepasan kontingen karate Forki Sultra untuk mengikuti PON XX di Papua. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" kontingen Forki Sultra dapat tampil secara optimal guna meraih hasil yang terbaik karena prestasi yang diraih nanti, tidak hanya menjadi kebanggaan Forki Sultra, melainkan juga kebanggaan warga Sultra "

KENDARI, TELISIK.ID - Kontingen karate Forki Sultra untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua resmi dilepas, Rabu (29/9/21).

Seremoni pelepasan itu dilakukan Ketua umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sulawesi Tenggara (Sultra), Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A. Siahaan.

Jannie A. Siahaan mengatakan, event PON XX sangat penting untuk mendapatkan pengalaman bertanding atlet karate, sekaligus bermanfaat untuk meningkatkan jalinan persahabatan dan persaudaraan antar sesama atlit dari masing-masing provinsi.


"Selain atlet karate dituntut untuk berprestasi, misi yang dikembangkan berikutnya adalah membangun persahabatan, keakraban, dan silaturahmi dengan kontingen lainnya," ujar Jannie.

Jannie mengharapkan, kontingen Forki Sultra dapat tampil secara optimal guna meraih hasil yang terbaik karena prestasi yang diraih nanti, tidak hanya menjadi kebanggaan Forki Sultra, melainkan juga kebanggaan warga Sultra.

"Insyaallah nanti medali emas di sana, kita harus membulatkan tekad dan keyakinan serta dengan sikap pantang menyerah dan semangat juang yang tinggi untuk meraih prestasi yang maksimal. Jangan memandang remeh kemampuan tim lain," ucap Jannie.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua umum II KONI Sultra, Abdul Salam Sahadia mengatakan, sebagai bentuk penghargaan atlet Forki yang akan berlaga di Papua maka Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra memberikan apresiasi dan penghargaan.

Baca Juga: Arahan Panglima TNI dan Kapolri Jelang Opening Ceremony PON XX Papua

Baca Juga: Tim Softball Sultra Menang Telak Lawan Banten di PON XX, Skor 7-0

"Kita akan berikan bonus yang agak besar, saya selaku pengurus harian Forki sekaligus wakil ketua KONI akan patungan bersama teman-teman, untuk memberikan tambahan penghargaan, mudah-mudahan kita mendapat emas untuk provinsi Sultra, ini adalah bentuk dukungan moral dari KONI Sultra," kata Abdul Salam.

Sementara itu, Muhammad Jabar Hamidan selaku atlet karate Sultra, mengaku telah siap 100 persen untuk PON Papua 2021, apalagi sebelumnya ia pernah juara 3 di seleksi Nasional 2019.

"Target Insyaallah kita bermain baik saja dulu dan dari diri sendiri menargetkan emas, persiapan kami genjot dari tahun lalu dan itu adalah waktu yang sangat cukup," pungkas Muhammad Jabar.

Untuk diketahui, yang akan berangkat esok hari, Kamis (30/9/2021), adalah tiga orang, satu atlet, satu orang official, dan satu manager. Kelas yang akan diikuti di PON adalah minus 75 kilogram dan akan bertanding pada tanggal 12 Oktober 2021. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga