adplus-dvertising

Siap Cetak 1.000 Pengusaha, Mindset Anak Muda Harus Diubah

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Kamis, 02 Desember 2021
636 dilihat
Siap Cetak 1.000 Pengusaha, Mindset Anak Muda Harus Diubah
Sasmita Sugiardi saat dilantik sebagai Ketua BPC HIPMI Kendari. Foto: Ist.

" Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunanan Pengusahan Muda Indonesia (HIPMI) Kendari, Sasmita Sugiardi, siap mencetak 1.000 pengusaha muda "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunanan Pengusahan Muda Indonesia (HIPMI) Kendari, Sasmita Sugiardi, siap mencetak 1.000 pengusaha muda.

Hal itu akan dilakukannya dengan cara bersinergi dengan Pemerintah Kota Kendari. 1.000 pengusaha muda khususnya di industri ekonomi kreatif yang unggul di pasar domestik dan asing, akan lahir dengan menerapkan sistem ekonomi digital dan bisnis kolaborasi.

"Saya akan merangkul semua UMKM yang ada di Kota Kendari dan mengembangkan sistem ekonomi digital serta merekomendasikan bisnis kolaborasi," jelas Sasmita, Rabu (1/12/2021).


Selain itu, BPC HIPMI Kendari juga akan berupaya mengubah pola pikir (mindset) anak muda. Di mana, untuk menjadi seorang pengusaha, tidak mesti dengan modal besar. Yang lebih penting dari itu adalah membangun kesadaran yang tinggi agar muncul minat dan niat.

 Baca Juga: Bangkit Lawan Pendemi, The Terrace Dappoer Berinovasi dengan Ayam Kampung

"Menjadi pengusaha itu tidak melihat usia, yang penting ada keinginan untuk berusaha dan mendapatkan penghasilan. Setelah berusaha terus diberdayakan, dan setelah berdaya seterusnya dikembangkan," ucapnya.

Sasmita Sugiardi sendiri baru saja dilantik sebagai Ketua BPC HIPMI Kendari dalam Musyawarah Cabang yang digelar di salah satu hotel di Kendari, Rabu (1/12/2021) kemarin.

Baca Juga: Berhasil Tangani COVID-19, Ekonomi Sultra Tumbuh 3,97 Persen

Di kesempatan itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir yang turut hadir mengakui, Muscab HIPMI Kota Kendari merupakan momentum yang tepat bagi HIPMI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari untuk berkolaborasi dan menggali potensi.

Dia mengatakan, saat ini Pemerintah Kota Kendari tengah berkonsentrasi agar pelaku usaha khususnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dapat berkembang serta pemberdayaan dapat lebih maksimal.

"Ayo, mari kita berbuat. Kalau hanya jadi penonton kita tidak akan dapat apa-apa,” katanya.

Lebih lanjut, kata dia, pertumbuhan ekonomi Kota Kendari kini berada di angka 3.7 persen. Bahkan berdasarkan prediksi Bank Indonesia, jika Kota Kendari berhasil mempertahankan angka pertumbuhan itu, Kota Kendari bakal naik di angka 5 persen di akhir Desember 2021. (B)

Reporter: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga