Siap Kembali ke Tanah Air, 30 Jemaah Haji Muna Sehat

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 03 Agustus 2022
0 dilihat
Siap Kembali ke Tanah Air, 30 Jemaah Haji Muna Sehat
Ketua rombongan jemaah haji Muna, Ashar Dulu bersama istri usai melaksanakan ibadah di Tanah Suci. Foto: Ist.

" 30 jemaah haji asal Kabupaten Muna telah selesai melaksanakan ibadah di Tanah Suci Makkah. Mereka saat ini akan kembali ke Tanah Air "

MUNA, TELISIK.ID - 30 jemaah haji asal Kabupaten Muna telah selesai melaksanakan ibadah di Tanah Suci Makkah. Mereka saat ini akan kembali ke Tanah Air.

Ketua Rombongan Jemaah Haji Muna, Ashar Dulu menerangkan, mereka akan terbang dari Medinah menuju Tanah Air hari ini, 3 Agustus. Mereka akan tiba di Makassar pada 4 Agustus.

"Insya Allah 5 Agustus kami tiba di Muna melalui Bandar Udara Sugi Manuru," kata Ashar Dulu, Rabu (3/8/2022).

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Muna itu mengaku, selama menjalankan ibadah sebulan lebih, mereka sangat menjaga kesehatan. Mereka juga sangat puas dengan pelayanan selama berada di Makkah.

Baca Juga: Pasar Modern Konawe Selatan Disorot, Wakil Bupati Turun Sidak

"Alhamdulillah kami semua sehat walafiat. Dalam rombongan kami ada dua orang dokter yang setiap saat melakukan pemeriksaan kesehatan," ungkapnya.

Dalam perjalanan menuju Tanah Air, mereka meminta doa seluruh masyarakat Muna agar selamat sampai ke daerah.

Baca Juga: Rapat Bamus Penjadwalan Pengangkatan Ketua DPRD Muna Diputuskan 8 Agustus

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Muna, Kamaruddin membenarkan bila jemaah haji akan tiba di daerah pada 5 Agustus. Ia mengaku akan menjemput mereka di Makassar.

"Sudah dalam perjalanan menuju Makassar. Saya akan jemput mereka," ujarnya.

30 jemaah haji Muna terdiri dari 13 laki-laki dan 17 perempuan. Jemaah haji termuda berusia 29 tahun dan tertua 69 tahun. Dari 30 jemaah haji itu, terdapat 10 pasangan suami istri. Saat berangkat, mereka tergabung dalan kloter tujuh. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga