Siap Lahir Batin Jadi Calon Wali Kota Kendari, SKI Klaim Sudah Didukung 20 Kursi

Erni Yanti, telisik indonesia
Sabtu, 06 April 2024
0 dilihat
Siap Lahir Batin Jadi Calon Wali Kota Kendari, SKI Klaim Sudah Didukung 20 Kursi
Siska Karina Imran (SKI) bersama ADP, Sudirman dan Musadar Mappasomba. Foto: Erni Yanti/Telisik

" SKI menyatakan siap lahir batin maju menjadi calon Wali Kota Kendari dengan mengklaim dukungan sampai 20 kursi, juga telah membangun komunikasi dengan 4 partai politik "

KENDARI, TELISIK.ID - Siska Karina Imran atau SKI menyatakan sudah siap lahir batin maju menjadi calon Wali Kota Kendari dengan mengklaim dukungan sampai 20 kursi, juga telah membangun komunikasi dengan 4 partai politik.

SKI mengatakan, saat ini dirinya tengah menunggu dukungan partai-partai, terutama jika ada dari partai yang merekomendasikannya.

Diketahui, syarat untuk bakal calon Wali Kota Kendari harus mendapatkan dukungan partai politik 20 persen dari jumlah total 35 kursi DPRD Kota Kendari atau minimal 7 kursi.

"Kalau Golkar memberikan saya rekomendasi, saya pikir Golkar tidak salah memberi karena saya salah satu calon Wali Kota yang saat ini bisa melanjutkan pembangunan yang ada di kota ini," kata Siska Karina Imran, usai acara buka puasa bersama di kediamannya, Jumat (5/4/2024) malam.

Kemudian mengenai calon wakilnya, SKI mengaku tengah fokus ke partai membangun silaturahmi, meminta restu untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Kendari 2024.

Baca Juga: Mantapkan Diri Maju jadi 02 Siska Karina Imran, Sudirman Fokus dan Konsisten

"Kalau wakil sudah ada di hati saya dan secepatnya juga saya kabari, tapi saya fix-kan dulu partai. Tentu kita apresiasi dengan senang hati Pak Sudirman. Saya pikir Pak Sudirman itu figur yang sangat cocok," ujar SKI.

Terkait dukungan Partai PKS, SKI mengaku telah menemui Sekjen DPP PKS meminta restu untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Kendari.  

Sementara itu, bakal calon Wakil Wali Kota Kendari, Sudirman mengatakan, sudah melakukan konsolidasi ke beberapa partai termasuk PKS.

"Yang utama dalam rangka mengikuti kursi maju di Pilkada, kita sudah konsolidasi ke beberapa partai termasuk partai sendiri PKS insyaAllah, sudah 90 persen," kata Sudirman.

Sudirman mengatakan, terkait komunikasi, DPP telah merestui dan dilakukan simulasi, sehingga mengatakan SKI sangat layak menjadi 01.

"Pada prinsipnya kami ketemu Pak Sekjen memohon doa restunya, Alhamdulilah respon beliau sangat luar biasa, sangat mendukung kami melihat harmonisasi selama ini terjalin dengan PKS, InsyaAllah kita lanjutkan lagi," tutup Sudirman.

Baca Juga: Siap Tarung Pilwali Kendari, Afdhal Didukung Relawan Suara Akar Rumput

Diketahui, kegiatan buka puasa bersama dilaksanakan SKI setiap tahun. Namun kali ini tampak berbeda. Terlihat ratusan masyarakat yang menghadiri acara buka puasa bersama itu menyambut SKI dengan antusias, semakin menguatkan dirinya maju 01 di Kendari.

SKI juga menyampaikan, antusias tersebut bukan karena melalui undangan, namun masyarakat sendiri yang menyambut SKI mulai dari foto bareng maupun salaman ke beberapa orang yang menghadiri bukber.

Tampak hadir mantan Wali Kota Kendari dua periode, Asrun, mantan Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra atau ADP yang juga suami dari SKI, dan Sudirman, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara dari PKS, dan mantan Wakil Wali Kota Kendari dua periode, Musadar Mappasomba. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga