Siap Maju 01 di Pilgub 2024, Lukman Abunawas Pastikan Wakil dari Kepulauan

Erni Yanti, telisik indonesia
Sabtu, 06 April 2024
0 dilihat
Siap Maju 01 di Pilgub 2024, Lukman Abunawas Pastikan Wakil dari Kepulauan
Lukman Abunawas saat melakukan tanya jawab bersama insan pers pada kegiatan gema ramadan dan buka puasa bersama. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Lukman Abunawas nyatakan sikap maju 01 di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara. Ia pun memastikan bakal calon wakilnya dari Kepulauan "

KENDARI, TELISIK.ID - Lukman Abunawas nyatakan sikap maju 01 di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara. Ia pun memastikan bakal calon wakilnya dari Kepulauan.

Hal tersebut disampaikan Lukman Abunawas saat kegiatan Gema Ramadan dan buka puasa bersama, Sabtu (6/4/2024). Buka puasa turut dihadiri tokoh masayarakat, akademisi dan lainnya.

Lukman Abunawas menyampaikan, komposisi perolehan kursi di Pileg 2024, dimana di beberapa kabupaten PDIP menduduki kursi pimpinan dan wakil.

Pada kesempatan tersebut, Lukman Abunawas melakukan tanya jawab dengan insan pers, terkait persiapan menuju Pilkada 2024.

Baca Juga: Tak Buka Pendaftaran Balon Bupati, Golkar Muna-Muna Barat Cari Pendamping Buat Ihsan dan Darwin

"Jadi saya harus maju calon Gubernur Sulawesi Tenggara, membangun daerah, membantu masyarakat kurang mampu," tegas Lukman Abunawas.

Lukman Abunawas saat melakukan tanya jawab bersama insan pers pada kegiatan gema ramadan dan buka puasa bersama. Foto: Erni Yanti/Telisik

 

Ia juga menegaskan maju sebagai calon gubernur bukan wakil gubernur. Apalagi Lukman Abubawas sebagi pimpinan di PDI Perjuangan.

"Terkait dengan wakil tentu yang diharapkan masyarakat perpaduan, saya kan daratan. Supaya sinkron dan serasi maka dari Kepulauan," kata Lukman Abunawas.

Sementara itu, Juru Bicara PDIP Agus Sana'a mengatakan, saat ini pihaknya tengah membangun komunikasi ke semua partai, salah satunya PKS dan Golkar.

Baca Juga: Siap Lahir Batin Jadi Calon Wali Kota Kendari, SKI Klaim Sudah Didukung 20 Kursi

Agus mengatakan, terkait calon wakil dari kepulauan yang disebut Lukman Abunawas tersebut semua berpotensi termasuk figur yang duduk DPD maupun DPR RI.

"Ada Hugua, Ridwan Zakaria, Rabiahtul Adawia, La Ode Ida , Ridawan Bae, Amirul Tamim itu dari kepulauan. Nanti diantara nama ini tadi siapa yang banyak disukai oleh masyarakat melalui lembaga survei," kata Agus usai melaksanakan buka puasa bersama.

Agus menambahkan, terkait lembaga survei yang menempatkan posisi elektabilitas Lukman Abunawas pada posisi ketiga, perlu dipertanyakan letak independensi dari lembaga survei tersebut

"Semoga survei tersebut bukan karena pesanan seseorang, yang lahir karena benar-benar independen," kata Agus. (B-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga