Siap Maju di Pilkada Muna Barat, Fajar Hasan Daftar di PDIP

Putri Wulandari, telisik indonesia
Jumat, 19 April 2024
0 dilihat
Siap Maju di Pilkada Muna Barat, Fajar Hasan Daftar di PDIP
Muhammad Fajar Hasan mengembalikan formulir pendaftaran di Posko Juang PDIP Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Bakal calon Bupati Muna Barat, Muhammad Fajar Hasan, mengembalikan formulir pendaftaran di PDIP Muna Barat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Bakal calon Bupati Muna Barat, Muhammad Fajar Hasan, mengembalikan formulir pendaftaran di PDIP Muna Barat. Dengan mengembalikan formulir, Fajar Hasan telah resmi terdaftar sebagai bakal calon kepala daerah di PDIP.

Fajar Hasan mengaku akan mengikuti prosedur partai dalam penjaringan calon kepala daerah walaupun ia adalah kader. Pengembalian formulir pendaftaran itu menjadi momentum yang sangat baik untuk saling membersamai, menguatkan, menopang, serta menyatukan gerak langkah dalam merebut kemenangan politik di pilkada mendatang.

"Soal siapa nantinya akan ditetapkan oleh Ibu Ketua Umum sebagai calon Bupati Muna Barat, sebagai kader pemegang KTA, saya telah siap maju dan berjuang bersama seluruh kader PDIP untuk memenangkan Pilkada Muna Barat tahun ini," ujarnya, Jumat (19/4/2024).

Perolehan kursi PDIP sebanyak lima kursi di DPRD Muna Barat tahun ini sesuai ekspektasi dan membanggakan. Sehingga dengan modal ini, PDIP Muna Barat memiliki kesempatan untuk mengusung paslon kader internal pada pilkada tahun ini tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

Baca Juga: Yudhianto Mahardika Kandidat Calon Wali Kota Kendari Pertama Ambil Formulir di Partai Perindo

Fajar Hasan mengatakan, satu tahapan dalam pilcaleg telah dilewati dengan prestasi politik yang membanggakan, tinggal merebut posisi puncak eksekutif dengan menyiapkan dan mendukung kader untuk menjadi Bupati Muna Barat.

Sementara itu, ketua tim penjaringan PDIP Muna Barat, I Gede Anggadyana mengatakan, pihaknya telah menerima berkas dari balon bupati dan sekaligus kader partai, Muhammad Fajar Hasan.

Baca Juga: Mantan Wakil Bupati Kolaka Utara Daftar Balon Bupati di PBB

Berkas ini akan diantarkan ke DPD, kemudian ke DPP. Hingga saat ini, sudah ada tujuh balon yang mendaftar di partai PDIP.

"Keputusan berada di ketua umum, di Muna Barat hanya menunggu instruksi dan bergerak serta memperjuangkan PDIP," ujarnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga