Siap Maju Pilgub, Ridwan Bae Bakal Gandeng Tina Nur Alam?

Rasmin Jaya, telisik indonesia
Jumat, 10 Maret 2023
0 dilihat
Siap Maju Pilgub, Ridwan Bae Bakal Gandeng Tina Nur Alam?
Ridwan Bae siap maju pada kontestasi pemilihan gubernur Sulawesi Tenggara tahun 2024 mendatang. Foto: Ist.

" Tekad Ridwan Bae sudah bulat akan maju pada kontestasi pemilihan gubernur Sulawesi Tenggara tahun 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Tekad Ridwan Bae sudah bulat akan maju pada kontestasi pemilihan gubernur Sulawesi Tenggara tahun 2024.

Politisi Partai Golkar yang juga mantan Bupati Muna dua periode ini bahkan sudah membangun jejaring dan komunikasi dengan anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Tina Nur Alam, untuk bersama-sama maju pada Pilgub 2024.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI yang membidangi transportasi, pekerjaan umum, perumahan rakyat, pembangunan desa dan kawasan tertinggal, mengaku sudah mempersiapkan diri dan membangun komunikasi dengan beberapa pihak.

Kesiapan itu ditunjukkan Ridwan Bae dalam setiap kesempatan dengan berbagai kegiatan Partai Golkar Sulawesi Tenggara maupun saat melakukan sosialisasi di masyarakat.

"Untuk wakil, tentunya dari daratan, Insya Allah," ujarnya, Jumat (10/3/2022).

Baca Juga: Ridwan Bae Tak Ingin Seperti Kandidat Cagub Sulawesi Tenggara Lain, Bagi-bagi Uang dan Beras

Sementara pengamat politik Sulawesi Tenggara, Najib Husain mengatakan, semua figur bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara tentunya berkeinginan untuk menduduki posisi 01 dalam pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara mendatang apakah Ridwan Bae atau Tina Nur Alam. Namun yang menentukan posisi akhir adalah hasil survei.

"Karena kan, bisa saja Tina Nur Alam mendapatkan hasil survei yang tinggi, maka Ridwan Bae akan menduduki posisi 02, begitu juga sebaliknya," ujarnya.

Baca Juga: Golkar Dorong Putra Ridwan Bae Balon Bupati Muna

Ia menambahkan, komunikasi yang dibangun antara Tina Nur Alam dan Ridwan Bae harus lebih intensif, tetapi bukan komunikasi politik dalam artian siapa yang akan menjadi 01 maupun 02 di pilgub nanti.

Biarkan proses itu berjalan, nanti yang akan menentukan adalah akumulasi secara keseluruhan hasil survei.

"Menurut saya peluang Tina Nur Alam dan Ridwan Bae cukup besar dan menjadi yang terbaik mengingat hubungan Golkar dan keluarga Nur Alam masih dibina sampai hari ini," terangnya. (B)

Penulis: Rasmin Jaya

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga