adplus-dvertising

Siap Maju Pilgub Sultra, ASR: Saya Jadi Gubernur Hanya Ingin Beramal

Sumarlin, telisik indonesia
Rabu, 24 November 2021
346 dilihat
Siap Maju Pilgub Sultra, ASR: Saya Jadi Gubernur Hanya Ingin Beramal
Andi Sumangerukka menyerahkan bantuan pembasmi hama pada perwakilan petani coklat di Kecamatan Kodeoha Kabupaten Kolaka Utara. Foto: Sumarlin/Telisik

" Safari politik Partai Gerindra Sultra bersama Andi Sumangerukka (ASR) di Kabupaten Kolaka Utara, berlanjut di Kecamatan Kodeoha "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Safari politik Partai Gerindra Sultra bersama Andi Sumangerukka (ASR) di Kabupaten Kolaka Utara, berlanjut di Kecamatan Kodeoha, Rabu (24/11/2021).

Kali ini, pertemuan dilakukan bersama ratusan petani coklat dan simpatisan ASR di Kecamatan Kodeoha.

Dalam pidatonya, Andi Sumangerukka menjelaskan, alasannya mengapa mau mencalonkan diri sebagai Gubernur Sultra tahun 2024.


Mantan Pangdam  XIV Hasanuddin ini menjelaskan, keinginannya untuk menjadi gubernur Sultra adalah untuk memperbanyak amal ibadah yang akan dibawa ketika di akhirat nanti.

"Ada yang bertanya kira-kira bapak itu mau jadi gubernur untuk apa ya? Jawaban saya cuma satu, saya hanya ingin beramal," ungkapnya.

Mantan Komandan Korem 143 Halu Oleo ini mengaku, akan sangat bahagia jika masjid-masjid yang ada di Sultra megah dan hidup dengan aktivitas syiar agama, pesantren-pesantren yang ada semakin baik.

Sehingga, kata dia, anak-anak yang menuntut ilmu di sana akan betah dan rumah tahfidz akan terus bertambah dan menghasilkan para penghafal Qur'an yang akan mendoakan Sultra bisa semakin baik.

Baca Juga: Endang Singgung Pemekaran Kepulauan Buton

Tentang petani coklat yang menghadapi persoalan hama, Andi Sumangerukka langsung menyerahkan bantuan pembasmi hama, sebab menurutnya, untuk membantu warga tidak perlu menunggu hingga dirinya menjadi gubernur.

"Saya juga berharap suatu saat saya datang kembali ke sini saya sudah melihat pohon coklat akan menjadi subur, saya lihat rumah-rumah akan menjadi rumah batu semuanya, akhirnya kesejahteraan itu akan datang," harapnya.

Mewakili kelompok petani, Emil mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diserahkan ASR pada kelompok petani coklat di Kecamatan Kodeoha.

Dia mengaku baru mengenal sosok ASR dalam pertemuan kali ini, namun menurutnya, ASR memiliki karakter yang kharismatik serta memiliki empat pilar yang cocok jadi seorang pemimpin, yaitu latar belakang TNI yang kuat, religius, nasionalis dan keluarga yang siap berkorban dan bertarung.

Baca Juga: Berkunjung ke Kolaka Utara, ASR Disambut Ratusan Pendukungnya

"Saya yakin dengan empat pilar yang dimiliki, Andi Sumangerukka siap merebut Sultra satu," tegasnya.

Pertemuan dengan para petani coklat ini ditutup dengan penyerahan bantuan pembasmi hama kepada perwakilan petani dan penyerahan bantuan pada sejumlah masjid di Kecamatan Kodeoha. (B-Adv)

Reporter: Sumarlin

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga