Siap Maju Sebagai Calon Bupati Konawe Kepulauan, Abdul Rahman Dapat Dukungan 59 Kepala Desa

Sumarlin, telisik indonesia
Minggu, 24 Maret 2024
0 dilihat
Siap Maju Sebagai Calon Bupati Konawe Kepulauan, Abdul Rahman Dapat Dukungan 59 Kepala Desa
Calon Bupati Konkep Abdul Rahman, menyatakan kesiapannya maju dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Konawe Kepulauan. Foto: Sumarlin/Telisik

" 59 kepala desa di Kabupaten Konawe Kepulauan mengaku siap mendukung anggota DPRD Konawe Kepulauan, Abdul Rahman, sebagai calon Bupati Konkep periode 2024-2029 "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak 59 kepala desa di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) mengaku siap mendukung anggota DPRD Konawe Kepulauan, Abdul Rahman, sebagai calon Bupati Konkep periode 2024-2029.

Dukungan tersebut disampaikan saat buka puasa bersama di salah satu hotel di Kota Kendari, Sabtu (23/3/2024).

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa (APDESI) Konkep Asnar mengatakan, selain 59 kepala desa ada juga beberapa mantan kepala desa yang ikut dalam kegiatan buka puasa bersama dengan bakal calon Bupati Konkep Abdul Rahman.

"Alhamdulillah dengan semangat kebersamaan, pada akhirnya teman-teman kepala desa sesuai data (59 orang) yang menyampaikan di WA grup dan Alhamdulillah di samping itu, hari ini terdapat 16 kepala desa juga ikut bergabung di grup ini mewakili 7 kecamatan," ungkap Asnar memberikan sambutan.

Dukungan juga datang dari salah satu tokoh pemekaran Kabupaten Konkep Muh Nasir. Menurutnya, jika 59 kepala desa sudah mendukung Abdul Rahman sebagai Bupati Konkep, berarti sudah sekira 50 persen kepala desa di pulau Wawonii mendukung.

Baca Juga: Bakal Calon Bupati Buton Ini Borong Dagangan Wanita Disabilitas

Untuk memuluskan pencalonan Abdul Rahman, lanjutnya, dibutuhkan keteguhan hati dan kekompakan serta tindakan nyata mengajak keluarga untuk mendukung Abdul Rahman sebagai Bupati Konkep.

"Kalau kita sama-sama satu pikiran, satu hati, satu tindakan, saya sangat optimis InsyaAllah niat kita ke depan akan terwujud, Abdul Rahman akan menjadi Bupati Konawe Kepulauan yang akan datang," ungkapnya diaminkan para hadirin.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Konawe Kepulauan Abdul Rahman mengungkapkan, buka puasa bersama yang dia gelar untuk menyatakan sikapnya bahwa dia siap maju dalam pemilihan umum kepala daerah di Konkep tahun 2024.

Keinginannya untuk maju kali ini sudah melalui pertimbangan yang panjang, sebab sejak periode pertama dan periode kedua pemilihan kepala daerah Konkep, namanya selalu muncul, namun karena banyak pertimbangan, sehingga dia menunda rencananya.

"Saya sendiri memikirkan Konawe Kepulauan bukan hari ini saja. Saya sudah pikirkan sejak 10 tahun yang lalu, tapi penuh kesadaran, penuh hitung-hitungan, sehingga saya tidak bisa ambil keputusan. Hari ini saya putuskan untuk maju memimpin Kabupaten Konawe Kepulauan," tegasnya.

Baca Juga: Sejumlah Tokoh Bakal Ramaikan Pilkada Buton Selatan, Mulai Politisi hingga Budayawan

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menjelaskan beberapa alasan kuat sehingga dia menyatakan sikap untuk maju, salah satunya adalah ingin membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat dengan menjadikan Konkep sebagai kota jasa.

Untuk memuluskan cita-citanya, Abdul Rahman juga telah menjajaki komunikasi dengan sejumlah partai politik sebagai kendaraan politik. Partai yang intens melakukan komunikasi yakni PKS, PDIP dan Gerindra. Jika telah memegang rekomendasi partai untuk maju, Abdul Rahman akan melakukan deklarasi bulan Juni mendatang.

Sedangkan untuk wakil, anggota DPRD Konkep tiga periode ini mengaku akan menurunkan tim survei usai lebaran, selain mengetahui peta politik dan kekuatannya, instrumen ini juga digunakan untuk menentukan calon wakilnya. (B)

Penulis: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga