Siap Menangkan Lukman Abunawas, TPS Muna Barat Harapkan Wakil Orang Muna

Putri Wulandari, telisik indonesia
Senin, 24 Juni 2024
0 dilihat
Siap Menangkan Lukman Abunawas, TPS Muna Barat Harapkan Wakil Orang Muna
TPS Muna Barat siap memenangkan Lukman Abunawas. Foto: Ist.

" Siap memenangkan bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, Tim Pemenangan Sulawesi Tenggara (TPS) khususnya Kabupaten Muna Barat terus melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Siap memenangkan bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, Tim Pemenangan Sulawesi Tenggara (TPS) khususnya Kabupaten Muna Barat terus melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat.

Selain gencar melakukan sosialisasi, TPS ini juga mengharapkan pendamping Lukman Abunawas dari perwakilan orang Muna.

Ketua tim pemenangan Sulawesi Tenggara wilayah Kabupaten Muna Barat, La Ode Harlan Sadia mengatakan, kesiapan Lukman Abunawas untuk maju di Pilgub mendatang salah satunya dengan mempersiapkan tim relawan seperti Lukman Abunawas Keluarga (LAGA), Tim Pemenangan Sulawesi Tenggara (SULTRA) berasal dari partai politik, dan LA center.

Ia mengaku saat ini tiap TPS di kabupaten terutama di Muna Barat masih sementara membentuk tim pemenangan baik di kecamatan maupun desa-desa, sembari menunggu kepastian pendamping Lukman Abunawas di Pilgub mendatang serta menunggu partai yang akan berkoalisi.

"Sehingga di kabupaten akan melakukan komunikasi dengan partai koalisi, progres capaian kerja kisaran 50 persen," ujarnya, (23/6/2024).

Tak hanya itu, dibuktikan dengan mendaftarnya Lukman Abunawas di beberapa partai seperti di PDIP dan telah mendapatkan surat tugas tetapi masih menunggu surat rekomendasi, Demokrat, PKB, dan PKS tetapi PKS telah mengeluarkan rekomendasi untuk salah satu calon gubernur.

Baca Juga: 453 TPS Konawe Dikukuhkan, Siap Menangkan Balon Gubernur Sultra Lukman Abunawas

Sehingga untuk pintu melalui PDIP timnya optimis tetap diusung tetapi tetap menunggu partai koalisi agar capai 20 persen dari syarat KPU, pasalnya di pemilu 2024 lalu PDIP meraih 6 kursi di DPRD Sulawesi Tenggara sehingga membutuhkan 3 kursi agar mencukupi 9 kursi dari total 45 kursi.

Ia menambahkan, majunya Lukman Abunawas sebagai calon gubernur Sulawesi Tenggara juga dinantikan oleh masyarakat sebab jika dilihat dari perjalanan karirnya dari Camat, Kepala Dinas Kabupaten, Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara, Bupati dua periode, serta wakil Gubernur Sulawesi Tenggara.

Dalam memenangkan Lukman Abunawas, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan politik riang gembira tanpa isu sara, serta pihaknya berharap agar wakil gubernur Lukman Abunawas di Pilgub mendatang merupakan perwakilan orang Muna.

"Sehingga saat ini kami bergotong royong untuk memenangkan Lukman Abunawas mengingat beliau juga ketua DPD PDIP Sulawesi Tenggara," pungkasnya.

Sementara itu, Lukman Abunawas melihat potensi yang dimiliki La Ode Ida sangat besar sebagai bakal calon wakil gubernur.

Lukman menyebut kesepahamannya dalam visi misi, sehingga ia melirik La Ode Ida menjadi salah satu pilihan untuk berpasangan di Pilkada November 2024 mendatang.

Bacagub Lukman Abunawas terlihat beberapa kali bertemu dan melakukan silaturahmi dengan La Ode Ida di Jakarta. Menurutnya, sejauh ini komunikasinya bagus.

Baca Juga: Balon Gubernur Lukman Abunawas Disambut Masyarakat Saat Blusukan ke Pasar dan PJR

Selain sepaham visi misi, La Ode Ida juga dari kepulauan sehingga menurut Lukman Abunawas, hal inilah yang menjadi alasannya meliriknya sebagai salah satu bakal calon gubernur.

"Saya dari daratan beliau (La Ode Ida) dari kepulauan, sudah komunikasi bagus rupanya beliau sepaham dengan visi saya, iya sevisi," ujar Lukman.

Namun, selain La Ode Ida, terdapat beberapa nama lain dari kepulauan yang digadang-gadang bakal menjadi wakil Lukman Abunawas. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga