adplus-dvertising

Siap-Siap Kena Tilang, Mulai Besok Polda Sultra Gelar Operasi Patuh

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Rabu, 22 Juli 2020
4104 dilihat
Siap-Siap Kena Tilang, Mulai Besok Polda Sultra Gelar Operasi Patuh
Suasana razia Polisi. Insert Dir Lantas Polda Sultra, Kombes Pol Faizal. Foto: google

" Ini juga bagian proses memasuki hari raya Idul Adha. Sehingga pihak Polda Sultra juga melakukan pengamanan bagi sarana ibadah dan tempat keramaian lain. "

KENDARI, TELISIK.ID - Jelang Operasi Patuh Anoa mulai Kamis, 23 Juli sampai 5 Agustus 2020, Polda Sultra bakal menyasar kendaraan yang tidak memiliki surat-surat kendaraan dan kelengkapan lainnya.

Selain itu, dalam menjalani masa pandemi COVID-19, pengendara diimbau menggunakan masker.

"Untuk Operasi Patuh ini, Polisi menyasar pengendara tidak memiliki kelengkapan STNK, SIM, Helm SNI. Pengendara juga dianjurkan untuk menggunakan masker ketika berkendara," ujar Dir Lantas Polda Sultra, Kombes Pol Faizal, pada Rabu (22/7/2020).


Hal itu juga kata Faizal, guna memasuki Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1441 Hijriah yang jatuh pada Jumat (31/7/2020).

Baca juga: PD Percetakan Sultra Diduga Gelapkan Dana

“Ini juga bagian proses memasuki hari raya Idul Adha. Sehingga pihak Polda Sultra juga melakukan pengamanan bagi sarana ibadah dan tempat keramaian lain,” tambahnya.

Faizal menjelaskan, pihaknya bakal fokus hanya pada satu titik ketika melaksanakan operasi, sehingga akan berbeda dengan dengan kegiatan yang dilakukan Polres Kendari.

Sebelumnya, melalui surat pemberitahuan bahwa Operasi Patuh 2020 berlangsung 14 hari dengan sasaran, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, pengendara kendaraan bermotor yang melawan arus lalu lintas.

Kendaraan bermotor dengan bak terbuka yang mengangkut orang dan kelebihan muatan serta pengendara yang belum berumur 17 tahun.

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga