Siap-siap, Warga Baubau Bakal Hadapi Operasi Zebra Anoa

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Jumat, 12 November 2021
0 dilihat
Siap-siap, Warga Baubau Bakal Hadapi Operasi Zebra Anoa
Pemasangan spanduk Operasi Zebra Anoa. Foto: Ist.

" Kepolisian Resort Baubau akan menggelar Operasi Zebra Anoa, yang rencananya dilaksanakan pada 15 - 28 November 2021 mendatang "

BAUBAU, TELISIK.ID - Kepolisian Resort Baubau akan menggelar Operasi Zebra Anoa, yang rencananya dilaksanakan pada 15 - 28 November 2021 mendatang.

Menjelang pelaksanaannya, Satuan Lalu Lintas Polres Baubau yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Baubau Iptu Raden Muliadi, S.H telah melaksanakan pemasangan spanduk imbauan menjelang pelaksanaan Operasi Zebra Anoa tersebut.

Untuk pemasangan spanduk tersebut, dilaksanakan di beberapa titik yang dianggap rawan terjadi pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, serta di tempat-tempat umum yang mudah dilihat dan dibaca oleh pengguna jalan di wilayah Kota Baubau.

Kasi Humas Polres Baubau Iptu Abdul Rahmad mengatakan, tujuan dilaksanakannya Operasi Zebra Anoa tersebut adalah sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas.

Baca Juga: Angka Kemiskinan di Wakatobi Capai 14,67 Persen

Baca Juga: TPP ASN Muna Masih Dihitung

Dibarapkan juga dapat menekan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Baubau.

"Selanjutnya Operasi Zebra tersebut bertujuan agar masyarakat memahami pentingnya menjaga protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19," kata Iptu Abdul Rahmad, Jumat (12/11/2021).

Selain itu, juga agar masyarakat lebih memahami, lebih peduli dan meningkatkan kewaspadaan serta mengedepankan keselamatan berlalu lintas, sehingga dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Adapun titik pemasangan spanduk tersebut adalah perempatan Jalan Diponegoro dan Jalan Sultan Hasanuddin, perempatan Jalan Betoambari dan Jalan Murhum, Km 4 Jalan Anoa Poros Baubau Kapontori, Km 7 Jalan Anoa Poros Baubau Kapontori, serta Jalan Gatot Subroto (penurunan jembatan beli). (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga