Siap Tarung Pilwali Kendari, Afdhal Didukung Relawan Suara Akar Rumput

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 06 April 2024
0 dilihat
Siap Tarung Pilwali Kendari, Afdhal Didukung Relawan Suara Akar Rumput
Relawan Suara Akar Rumput, saat mendeklarasikan Afdhal untuk maju Pilwali Kendari. Foto: Ist.

" Relawan Suara Akar Rumput (SAR) mendeklarasikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo, Sulawesi Tenggara, Afdhal, maju bertarung di Pemilihan Walikota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Relawan Suara Akar Rumput (SAR) mendeklarasikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo, Sulawesi Tenggara, Afdhal, maju bertarung di Pemilihan Walikota Kendari, Jumat (5/4/2024).

Ketua Relawan SAR, Amsir Amin mengungkapkan, deklarasi ini dilakukan untuk mendukung Afdhal maju sebagai calon Wali Kota Kendari. Menurut Amsir, Afdhal memiliki kriteria paling layak memimpin Kendari.

Afdhal bukan hanya politisi, namun juga seorang anak muda yang memiliki spirit membangun daerah, serta mampu membuka lapangan pekerjaan sebesar-besarnya di era digitalisasi.

Hal ini dapat dibuktikan bentuk kontribusi Afdhal kepada masyarakat mulai dari bantuan sosial, bantuan rumah ibadah, UMKM, sarana olahraga hingga bantuan pendidikan beasiswa di 17 kabupaten kota.

"Kegiatan ini sifatnya bukan hanya sekedar deklarasi biasa, namun relawan SAR dipastikan akan terlibat langsung turun ke lapisan masyarakat guna ikut andil dalam memenangkan Brother Afdhal di Pilwali Kota Kendari," ungkap Amsir, Jumat (5/4/2024) malam.

Baca Juga: Abdul Rahman Bidik PDIP Usai Golkar dan Demokrat untuk Maju Pilwali Kendari

Amsir juga menyinggung soal pentingnya memilih kepala daerah yang memiliki rekam jejak yang jelas. Sehingga masyarakat mampu memilih calon pemimpin yang jujur, amanah, bertindak tegas, adil, tidak mementingkan diri sendiri atau golongan dan berjiwa kesatria.

"Pemimpin seperti inilah yang akan menentukan nasib Kota Kendari 5 tahun ke depan," ujarnya.

Tak hanya deklarasi, nantinya para relawan akan membentuk tim di 11 kecamatan di Kota Kendari guna memenangkan Afdhal.

"Kami juga sudah berkoordinasi kepada rekan-rekan relawan untuk segera merampungkan kepengurusan tim relawan, sehingga dalam waktu dekat kita bisa lakukan sosialisasi dalam bentuk deklarasi serupa," tutupnya.

Baca Juga: Mantapkan Diri Maju jadi 02 Siska Karina Imran, Sudirman Fokus dan Konsisten

Data yang berhasil dihimpun Telisik.id untuk bakal calon wali kota yang sudah menyatakan siap untuk maju, masih di hari yang sama, Abdul Rahman sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon (balon) wali kota di kantor PDIP.

Selain itu, Hendrawan Sumus Gia menjadi salah satu bakal calon yang mendapatkan rekomendasi dari DPD II Partai Golkar Kota Kendari. Ada pula Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tenggara, Abdul Rasak.

Tak ketinggalan anggota DPRD Sulawesi Tenggara, Sudirman, mantapkan diri jadi 02 Siska Karina Imran (SKI) pada Pemilihan Wali Kota Kendari 2024 mendatang. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga