Siapkan Rakerda Serentak, PKS Jatim Kejar Target Tambahan Kursi Pemilu 2024

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Selasa, 15 Maret 2022
0 dilihat
Siapkan Rakerda Serentak, PKS Jatim Kejar Target Tambahan Kursi Pemilu 2024
Ketua PKS Jatim, Irwan Setiawan. Foto: Humas PKS

" Di Pemilu 2024, PKS Jatim menargetkan 11 kursi DPR RI, 14 kursi DPRD Provinsi Jawa Timur dan 204 kursi di DPRD kabupaten/kota "

SURABAYA, TELISIK.ID - Tak mau ketinggalan dari Parpol lainnya yang berupaya mengejar kemenangan di Pemilu 2024, DPW PKS Jatim menargetkan tambahan perolehan suara dalam Pemilu mendatang.

Di Pemilu 2024, PKS Jatim menargetkan 11 kursi DPR RI, 14 kursi DPRD Provinsi Jawa Timur dan 204 kursi di DPRD kabupaten/kota.

“Mengapa harus dikejar? Agar kami bisa memperjuangkan dan melayani rakyat dengan lebih optimal,” tegas Ketua PKS Jatim, Irwan Setiawan, Selasa (15/3/2022).

Irwan menegaskan bahwa PKS merupakan satu-satunya partai yang mengambil posisi oposisi dalam rangka untuk membela kesejahteraan rakyat.

Pria kelahiran Banten ini lalu membeberkan langkah-langkah yang dilakukan pihaknya untuk mengejar target di Pemilu 2024. Di antaranya menggelar Rakerda (Rapat Kerja Daerah) di beberapa daerah di Jatim.

Baca Juga: Temui Politisi Gerindra, Perwakilan Warga Jember Ingin Prabowo Subianto Maju Pilpres 2024

“Kami targetkan semua Rakerda rampung di akhir Maret ini. Insya Allah temen-teman di daerah sudah pada sibuk menggelar Rakerda. Semoga mereka mempersembahkan yang terbaik untuk daerah masing-masing,” harap pria 46 tahun itu.

Menurutnya, Rakerda di setiap DPD PKS seluruh Jawa Timur, merupakan tidak lanjut Rakernas dan Rakerwil yang sudah digelar sebelumnya.

Baca Juga: Panasi Mesin PAN untuk Pemilu 2024, Zulkifli Hasan Gelar Safari Kebangsaan di Jatim

“Karenanya tema dan spiritnya akan sama persis. Ini juga yang akan menjadi dasar setiap kegiatan kita mulai dari pusat hingga kegiatan-kegiatan yang ada di ranting, struktur PKS di tingkat desa,” jelas Irwan.

Irwan  Setiawan menambahka, dalam Rakerda juga dibahas target-target untuk menambah jumlah anggota pendukung baru, optimalisasi pembentukan 100 persen DPC dan DPRa, penjaringan bakal calon anggota dewan, penjaringan dewan pakar dan dewan penasehat. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga