Siapkan SDM Unggul, HMJ Pendidikan Akuntansi FKIP UHO Bakal Gelar Seminar

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Selasa, 12 Juli 2022
0 dilihat
Siapkan SDM Unggul, HMJ Pendidikan Akuntansi FKIP UHO Bakal Gelar Seminar
HMJ Pendidikan Akuntansi, FKIP UHO Kendari, bakal menggelar seminar nasional untuk menciptakan SDM unggul di bidangnya. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Untuk mempersiapkan SDM yang unggul dan berkompeten di bidangnya, HMJ Pendidikan Akuntansi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UHO, bakal menggelar seminar nasional "

KENDARI, TELISIK.ID - Untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkompeten di bidangnya, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Akuntansi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO), bakal menggelar seminar nasional.

Ketua HMJ Pendidikan Akuntansi FKIP UHO, Darmin mengatakan, giat tersebut akan berlangsung pada Kamis 14 Juli 2022 mendatang, bertempat di aula FKIP UHO dengan menghadirkan pembicara yang kompeten di bidangnya.

Ketua Dewan Pendidikan Sulawesi Tenggara Dr. H Nur Alim, Ketua Ikatan Cendekiawan Muda Akuntansi  Dr. Raffles Ginting, Ketua PGRI Sulawesi Tenggara Dr. Abdul Halim Momo dan Rektor STIE Amkop Makassar, Dr. Bahtiar Maddatuang, tercatat akan menjadi pembicara dalam seminar tersebut.

Sehingga ia mengajak seluruh mahasiswa untuk terus menambah pengetahuan yang lebih luas serta mendapatkan lebih banyak informasi, demi mendukung kualitas diri di masa yang akan datang.

"Seminar ini nantinya akan menambah wawasan tentang digitalisasi sistem pendidikan dan tenaga kerja, sehingga kita mampu beradaptasi dengan zaman dan mampu menjadi SDM unggul," ujarnya.

Baca Juga: UTBK SMMPTN UHO Dimulai, Ranking Jadi Penentu Kelulusan

Lanjut ia menyampaikan bahwa giat tersebut akan dijadikan sebagai agenda tahunan. Serta bisa dijangkau oleh mahasiswa baik di Provinsi Sulawesi Tenggara maupun yang berada di luar provinsi.

"Untuk yang di luar provinsi bisa mengikuti secara online," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Al Hikmah Fajar mengatakan, untuk mengikuti seminar tersebut, syaratnya sangat mudah yaitu seorang mahasiswa, membayar biaya registrasi Rp 15.000, lalu mengisi formulir pendaftaran.

Baca Juga: 2 Negara Ini Buka Pendaftaran Beasiswa Full Funded Tahun Ajaran 2023

"Link pendaftarannya itu, https//bit.ly/SeminarNasionalPendidikanAkuntansi," ucapnya.

Sementara untuk biaya pendaftaran, bisa dikirim pada nomor rekening BRI dengan nomor, 7699-01-011843-53-6 atas nama Al Hikmah Fajar Taharuddin.

Adapun benefit yang akan didapatkan, yakni ilmu yang bermanfaat, sertifikat dan relasi. (B-Adv)

Penulis: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga