adplus-dvertising

Sidak di Polsek Jajaran, Propam Polda Jatim Buru Polisi Nakal

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 28 Januari 2022
806 dilihat
Sidak di Polsek Jajaran, Propam Polda Jatim Buru Polisi Nakal
Suasana sidak Propam Polda Jatim di salah satu Polsek. Foto: Ist

" Propam Polda Jawa Timur (Jatim) menggelar sidak di sejumlah Polsek di jajarannya "

SURABAYA, TELISIK.ID - Propam Polda Jawa Timur (Jatim) menggelar sidak di sejumlah Polsek di jajarannya. Sidak digelar untuk mengantisipasi adanya pelanggaran anggota polisi dalam menjalankan tugasnya.

Sedikitnya ada empat Polsek yang disidak oleh Bid Propam Polda Jatim diantaranya Polsek Burneh, Polsek Bangkalan, Polsek Kenjeran dan Polsek Waru.

“Kami sidak sebagai upaya mencegah anggota melakukan pelanggaran dalam menjalankan tugasnya,” ungkap Kabid Propam Polda Jatim, Kombes Pol Taufik Herdiansyah, disela-sela sidak, Jumat (28/1/2022).


Taufik mengatakan, selain untuk mengantisipasi adanya pelanggaran anggota, juga ada untuk mengetahui kesiapan anggota polisi di jajaran dalam melayani masyarakat, terlebih lagi pada malam hari.

Baca Juga: Pemerintah Pusat Kucurkan Rp 7 Miliar untuk Gapoktan di Konawe

Baca Juga: Warga Binaan Dirazia, Ditemukan Senjata Tajam terbuat dari Sendok dan Sikat Gigi

“Biasanya kalau ada laporan dari masyarakat pada malam hari, anggota rawan melakukan pelanggaran. Ini yang harus diantisipasi. Jangan sampai ada pelanggaran mengingat polisi itu dilarang menolak laporan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Taufik juga menyampaikan kepada anggota, meski berdinas malam hari, agar tetap siap siaga supaya dapat mengantisipasi bila terjadi suatu kejadian yang bersifat penting atau bahaya dan butuh penanganan cepat anggota kepolisian.

"Ketika anggota sudah siap, apabila ada laporan dari masyarakat, langsung segera tertangani dengan baik. Ini lah yang kita harapkan agar anggota Polri di manapun berdinas dapat melayani masyarakat secara baik dan maksimal," pungkas mantan Wadirkrimsus Polda Jatim itu. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

Baca Juga