Sidang Penetapan Perda Perubahan APBD 2020, Bupati Buton Tekankan Semboyan Leluhur

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Senin, 14 September 2020
0 dilihat
Sidang Penetapan Perda Perubahan APBD 2020, Bupati Buton Tekankan Semboyan Leluhur
Sekda Buton, Djilfar Djafar saat membacakan pidato Bupati, La Bakry saat Sidang Paripurna Dewan. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

" Semboyan inilah yang menjadi spirit bersama sehingga semua tahapan dapat dilalui tanpa hambatan yang berarti. "

BUTON, TELISIK.ID - Sidang Paripurna DPRD Buton dalam rangka penetapan Raperda Perubahan APBD tahun 2020 telah memasuki hari terakhir.

Sidang tersebut guna penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan APBD tahun 2020 menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Dalam sidang paripurna itu, Bupati Buton, La Bakry diwakilkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Buton, Djilfar Djafar.

Dalam pidato Bupati Buton yang dibacakan Sekda Buton ini, menekankan wujud kebersamaan dalam keberagaman, persatuan dalam perbedaan dalam bingkai semboyan leluhur "Bolimo Karo Somanamo Lipu".

"Semboyan inilah yang menjadi spirit bersama sehingga semua tahapan dapat dilalui tanpa hambatan yang berarti," jelas Djilfar Djafar mengutip dari pidato Bupati Buton, Senin (14/9/2020).

Baca juga: Dishub DKI Terbitkan Juknis Pembatasan Transportasi di Jakarta

Katanya, momentum itu merupakan muara dari perjalanan panjang dalam penyusunan perubahan APBD tahun anggaran 2020.

"Tentunya banyak masukan dewan yang terhormat merupakan masukan yang konstruktif dan memperkaya nuansa dalam penyusunan perubahan APBD tahun Anggaran 2020 ini," terangnya.

"Saya berharap semboyan Bolimo Karo Somanamo Lipu terus dipertahankan dan ditingkatkan," lanjutnya.

Bupati Buton dalam konsep pidatonya mengharapkan, di tengah pandemi COVID-19 segala aktivitas ekonomi harus jalan, daya beli masyarakat juga harus meningkat agar perputaran ekonomi pada semua sektor dapat berjalan.

"Namun kita perlu sadari bersama bahwa penggunaan anggaran yang baik harus mempertimbangkan asas efisiensi dan efektivitas," tutupnya.

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga