adplus-dvertising

Sidang Tahunan MPR Hari Ini, Jokowi Pakai Baju Adat Bangka Belitung

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 16 Agustus 2022
330 dilihat
Sidang Tahunan MPR Hari Ini, Jokowi Pakai Baju Adat Bangka Belitung
Presiden Jokowi memakai baju adat dari Bangka Belitung saat menghadiri Sidang Tahunan MPR 2022. Foto: Repro Kompas.com

" Seperti tahun-tahun sebelumnya, Presiden Jokowi selalu memakai baju adat saat menghadiri sidang tahunan MPR. Hari ini, presiden memakai baju adat dari Bangka Belitung "

JAKARTA, TELISIK.ID – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menggelar sidang tahunan hari ini, Selasa (16/8/2022). Kegiatan ini dilaksanakan dengan agenda mendengar pidato Presiden Joko Widodo.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Presiden Jokowi selalu memakai baju adat saat menghadiri sidang tahunan MPR. Hari ini, orang nomor wahid di Indonesia ini memakai baju adat dari Bangka Belitung.

Dikutip dari detik.com, Presiden Jokowi dan Iriana tiba di gedung DPR/MPR sekitar pukul 08.55 WIB, Selasa (16/8/2022). Jokowi dikawal oleh anggota Paspampres.


Wapres Ma'ruf Amin beserta istrinya juga hadir untuk mengikuti Sidang Tahunan MPR. Selain Ma'ruf, para pejabat di Kabinet Indonesia Maju terpantau sudah hadir.

Baca Juga: Prabowo Subianto Terima 4 Bintang Kehormatan dari TNI

Ma'ruf Amin tiba di gedung kura-kura DPR RI sekitar pukul 08.45 WIB. Ma'ruf Amin tampak mengenakan pakaian daerah beskap hitam dilengkapi blankon coklat dan keris.

Sementara itu, istrinya, Wury Estu Handayani tampak mendampingi Ma'ruf Amin. Dia mengenakan kebaya warna cokelat.

Baca Juga: Bukan Cuma Bharada E, Ferdy Sambo Tembak Kepala Brigadir J Dua Kali untuk Akhiri Eksekusi

Berbeda dengan tahun sebelumnya, dikutip dari tempo.co, sidang tahunan MPR kali ini dapat diikuti oleh 100 persen peserta secara fisik, yakni; 575 anggota DPR, 134 anggota DPD, presiden dan wakil presiden, jajaran menteri, dan pimpinan lembaga tinggi negara. Selain itu, sidang tahunan juga mengundang 103 duta besar, para mantan presiden dan wakil presiden, hingga para ketua umum partai politik.

Rangkaian acara sidang tahunan MPR bersama DPR dan DPD pada hari ini dimulai pukul 09.30 WIB. Acara dimulai dengan pembukaan pengantar sidang oleh Ketua MPR dan Ketua DPR, sebelum kemudian dilanjutkan agenda mendengarkan pidato kenegaraan dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia oleh Presiden RI.

Agenda pertama berlangsung hingga pukul 11.30, lalu diskors hingga pukul 13.30 dan dilanjutkan Pidato Presiden dalam rangka Penyampaian RUU tentang APBN TA 2023 disertai Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga