adplus-dvertising

Sikapi Kondisi Koltim, ARS Gagas Pertemuan Ketua Partai Pengusung SBM-Andi Merya

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 01 Oktober 2021
727 dilihat
Sikapi Kondisi Koltim, ARS Gagas Pertemuan Ketua Partai Pengusung SBM-Andi Merya
Ketua DPW PAN Sultra, H Abdurahman Saleh (kanan) bersama Gubernur H Ali Mazi. Foto: Ist.

" Dalam waktu dekat, para ketua partai tingkat provinsi pengusung Bupati Kolaka Timur (Koltim) akan bertemu. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam waktu dekat, para ketua partai tingkat provinsi pengusung Bupati Kolaka Timur (Koltim) akan bertemu.

Hal itu disampaikan H. Abdurrahman Saleh, S.H. M.Si (ARS), Ketua DPW PAN Provinsi Sulawesi Tenggara, Jumat (1/10/2021).

ARS mengatakan, dirinya selaku Ketua PAN Sultra dan juga Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, menginisiasi dan mengusulkan dilaksanakannya pertemuan ketua partai tingkat provinsi partai-partai pengusung  untuk menyikapi kondisi yang terjadi di Koltim.


“Kita sebagai partai pengusung SBM-Andi Merya di Koltim punya tanggung jawab kepada rakyat di sana, memastikan adanya kepemimpinan definitif dan terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui realisasi visi-misi SBM saat pilkada 2020,” tegas ARS.

Menurut rencana, apabila disetujui oleh semua pimpinan partai koalisi pengusung, pertemuan tersebut akan  diikuti oleh Abdurrahman Saleh Ketua DPW PAN, Lukman Abunawas Ketua DPD PDIP,  Andi Ady Aksar Ketua DPD Gerindra dan Endang SA Ketua DPD Demokrat.

“Pertemuan ini penting untuk menyamakan persepsi terhadap langkah yang akan diambil terhadap situasi di Koltim,” jelas ARS.

Karenanya, menurut pria yang juga disebut-sebut sebagai bakal calon Gubernur Sultra ini menambahkan, saat ini bukan saatnya masing-masing partai didesak untuk menyampaikan nama calon bakal Wakil Bupati Koltim.

Baca juga: Yusril Bela Moeldoko Demi Rupiah Bukan Demokrasi, Demokrat Optimis Menang

Baca juga: GP NasDem Sultra: Masuknya SKI dan Rajiun Tumada Tambah Amunisi Partai

“Karena koalisi hanya bisa mengajukan dua calon saja ke DPRD Koltim, sementara ini ada empat partai pengusung, jadi jangan dulu pagi-pagi sudah berantem soal nama-nama,” urai ARS.

Alumni UII ini juga menekankan, kader PAN bila dibutuhkan dan disepakati Parpol pengusung sangat siap mengisi kursi Wakil Bupati Koltim.

“Kami akan mengajukan kader yang kredibel, punya pengalaman dan kapasitas,” tambahnya.

Sementara mengenai waktu pelaksanaan, menurut ARS, harus secepatnya dilaksanakan. Karena pengisian jabatan wakil bupati sudah sangat dibutuhkan dalam rangka lancarnya roda pemerintahan dan pembangunan di Koltim. Dan juga tak kalah pentingnya soal proses hukum yang menimpa Bupati Hj. Andi Merya Nur.

“Insya Allah jadwal pastinya akan kami sampaikan kepada publik nanti, mohon doanya semoga lancar dan bisa tercapai kesepakatan," harap ARS.

Terakhir ARS menjelaskan, dirinya mengharapkan setelah pertemuan ini terselenggara, akan terbentuk sekretariat bersama dan pelaksanaan tahapan proses pengajuan dua calon Wakil Bupati Koltim, sehingga yang menjadi ranah dan tanggung jawab koalisi pengusung bisa tertunaikan.

“Tentu kita berharap apa yang menjadi tanggung jawab DPRD Koltim dan Pemprov bisa juga terlaksana dengan lancar dan baik. Sehingga semua simultan dan on the track," tutupnya. (C)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga