Silvia, Anak Penderita Bocor Jantung di Buton Butuh Uluran Tangan

Febriyani, telisik indonesia
Selasa, 30 Juli 2024
0 dilihat
Silvia, Anak Penderita Bocor Jantung di Buton Butuh Uluran Tangan
Silvia menderita bocor jantung, danbutuh uluran tangan. Foto: Ist.

" Kesedihan melanda pasangan suami istri Si Kurniadin dan Si Rista, warga Dusun Wajo Bantilah, Desa Bajo Bahari, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara "

BUTON, TELIAIK.ID — Kesedihan melanda pasangan suami istri Si Kurniadin dan Si Rista, warga Dusun Wajo Bantilah, Desa Bajo Bahari, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.

Anak perempuan mereka yang lahir pada Januari 2013, Silvia, membutuhkan pertolongan medis secepatnya karena mengalami bocor jantung.

Namun karena keterbatasan biaya, operasi tidak bisa segera dilakukan. Walau memiliki BPJS, namun Si Kurniadin dan Si Rista tidak memiliki dana untuk membawa sang buah hati menjalani operasi di Rumah Sakit Makassar.

Baca Juga: Warga Kurang Mampu di Buton Bakal Terima Beasiswa Lewat Dana Desa

"Kami mohon bantuan pemerintah daerah Kabupaten Buton dan para dermawan agar bisa membantu menyelamatkan anak kami Silvia,” ujar Si Kurniadin, Selasa (30/7/2024).

Menurut Si Kurniadin, Silvia awalnya merasakan sakit pada bagian dada sebelah kiri, setelah itu pada Jum’at (26/7/2024), Silvia dibawah ke Siloam Hospital Kota Baubau untuk diperiksa.

“Awalnya dada sebelah kiri sakit, setelah itu kami bawa ke Siloam Hospital Kota Baubau pada Jum’at lalu, setelah dironsen diketahui jantungnya dia membengkak,” katanya.

Berhubung di Siloam Hospital Kota Baubau tidak memiliki dokter jantung kata dia, makq Silvia dirujuk ke Rumah Sakit Palagimata Kita Baubau pada Minggu (28/7/2024) malam.

Baca Juga: Judi Online Marak, Ponsel Polisi di Buton Disidak

"Pihak Siloam Hospital belum pastikan apa penyebabnya, jadi karena Siloam Hospital tidak ada dokter jantung mereka rujuk ke Palagimata,” ungkapnya.

“Setelah tiba di Rumah Sakit Palagimata pada Minggu malam, dokter melakukan USG terhadap Silvia pada hari Senin dan hasil dari USG tersebut diketahui Silvia mengalami bocor jantung,” jelasnya.

Bagi para dermawan yang berkeinginan memberikan sedekah dapat menghubungi Si Kurniadin. Konfirmasi bisa di nomor handphone 085182997924 atas nama Si Kurniadin/Ayah dari Silvia. (C)

Penulis: Febriyani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga