Simak Bocoran Spesifikasi dan Rilis Samsung Galaxy S23 Series

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Selasa, 11 Oktober 2022
0 dilihat
Simak Bocoran Spesifikasi dan Rilis Samsung Galaxy S23 Series
Samsung dijadwalkan akan mengumumkan lini HP Android terbarunya, Galaxy S23 pada Februari 2023. Foto: Repro Tribunnews.com

" Penerus Galaxy S22 itu akan hadir dalam opsi krem, hitam, hijau dan pink muda "

JAKARTA, TELISIK.ID - Semakin pesatnya perkembangan teknologi saat ini, tak dapat dipungkiri bahwa berbagai merek smartphone canggih pun semakin banyak dirilis.

Seperti iPhone yang baru saja meliris seri terbarunya yakni iPhone 14, kini menyusul Samsung yang dijadwalkan akan mengumumkan lini HP Android terbarunya, Galaxy S23 pada Februari 2023.

Mengutip Detik.com, bocoran pertama datang dari leaker kenamaan Ross Young, di mana dia mentweet varian warna Galaxy S23 Series.

Dia mengungkap, penerus Galaxy S22 itu akan hadir dalam opsi krem, hitam, hijau dan pink muda.

Menurut Young, Samsung akan mengurangi jumlah warna yang diusulkan kepada pengguna. Tetapi tidak menutup kemungkinan mereka sengaja menunda peluncuran beberapa varian yang sudah ada dalam rencana.

Baca Juga: Ingin Beli Mobil Listrik? Pertimbangkan 5 Hal Ini

Ambil contoh, belum lama ini Samsung merilis versi Bora Purple dari Galaxy S22-nya. Oleh karena itu, sepanjang tahun 2023, opsi baru mungkin datang secara tidak terduga.

Dikutip dari Liputan6.com, soal spesifikasi, Galaxy S23 Ultra akan menjadi varian premiun dan mengusung layar 6.8 inci QHD+ AMOLED dengan refresh rate 120Hz.

Baca Juga: Temuan Ilmuan Mengenai Bulan, Ini Studi Terbarunya

Dalam hal desain, HP Samsung ini akan memiliki bentuk kotak seperti Galaxy S22 dan juga sudah tersedia slot S Pen.

Galaxy S23 Ultra akan memiliki empat kamera, di mana lensa utamanya berkemampuan 200MP, 12MP ultrawide, 10MP telefoto (zoom optik 3x), dan 10MP telefot0 (zoom optik 10x).

Meski mengalami peningkatan, Samsung men-downgrade dukungan pengisian daya 45W di HP Android Galaxy S22 menjadi 25W saja untuk S23 Ultra. (C)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga