adplus-dvertising

Singapura Diremehkan Media Vietnam, Indonesia Bakal Menang Mudah

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 22 Desember 2021
777 dilihat
Singapura Diremehkan Media Vietnam, Indonesia Bakal Menang Mudah
Pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas saat merayakan gol. Foto: AFF Cup 2020

" Salah satu media Vietnam, yakni The Thao247 merasa Singapura bukanlah tim kuat dan karena itulah Skuad Garuda dianggap bakal menang mudah dan lolos ke babak final Piala AFF 2020 "

JAKARTA, TELISIK.ID - Jelang menghadapi Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Singapura dianggap remeh oleh media Vietnam.

Salah satu media Vietnam, yakni The Thao247 merasa Singapura bukanlah tim kuat dan karena itulah Skuad Garuda dianggap bakal menang mudah dan lolos ke babak final Piala AFF 2020.

Timnas Singapura mengawali turnamen dengan penampilan apik. Mereka memenangkan tiga laga awal melawan Myanmar (3-0), Filipina (2-1), dan Timor Leste (2-0).


Namun tim Singa mengalami penurunan performa sejak di laga melawan Timor Leste. Puncaknya adalah ketika kalah 0-2 di laga terakhir melawan tim pelapis dari Thailand.

“Singapura bukanlah lawan yang kuat di turnamen tahun ini. Kemenangan (awal) mereka sangat bergema dengan para penggemar yang hadir di tribun,” tulis The Thao 247 dilansir Okezone.com, Rabu (22/12/2021).

“Adapun sisanya, kemampuan sebenarnya dari tim Pulau Singa dipenuhi dengan banyak skeptisisme. Buktinya, di babak final Grup A melawan Thailand, Singapura memulai dengan skuad yang sangat kuat namun tak mampu mengalahkan tim ke-2 Pelatih Mano Polking,” lanjut media itu.

Baca Juga: Nyaris Sempurna, Simak Rapor Timnas Indonesia di Babak Penyisihan Grup B Piala AFF 2020

Dilansir cnnindonesia.com, dalam pertandingan ini Timnas Indonesia diprediksi akan menurunkan susunan pemain yang berbeda dari laga sebelumnya melawan Malaysia.

Kali ini, Timnas Indonesia diprediksi akan bermain dengan formasi 5-2-3 yang akan bertransformasi menjadi 3-4-3 saat situasi menyerang.

Di posisi penjaga gawang, Nadeo Argawinata kemungkinan besar masih menjadi pilihan utama Shin Tae Yong.

Lalu Fachrudin Aryanto, Elkan Baggott, dan Alfeandra Dewangga juga masih menjadi paket terbaik untuk mengisi posisi 3 bek tengah Timnas Indonesia melawan Singapura.

Sementara, posisi Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan kemungkinan sulit untuk digeser dari posisi bek kanan dan kiri Timnas Indonesia.

Kemudian, Rachmat Irianto juga diprediksi tetap dipercaya menjadi katalisator di lini tengah Timnas Indonesia.

Baca Juga: Babat Metro FC di Final, PS TIRR Cs Sukses Jadi Kampiun Sepak Bola Reok

Sedangkan, Ricky Kambuaya akan tetap menjadi motor serangan dan menjadi jembatan dalam mengalirkan bola dari lini belakang ke depan.

Menyusul absennya Ramai Rumakiek karena akumulasi kartu dan Egy Maulana Vikri yang baru tiba di Singapura, lini depan Timnas Indonesia kemudian akan diisi Witan Sulaeman, Ezra Walian, dan Irfan Jaya.

Di sisi lain timnas Singapura dipastikan tidak akan diperkuat bek kiri andalan Shakir Hamzah yang mengalami cedera ligamen di lutut kanan saat The Lions dikalahkan Thailand pada laga terakhir Grup A Piala AFF, Sabtu (18/12/2021). Peran Hamzah kemungkinan akan digantikan Zulfahmi Arifin.

Selain itu Singapura juga masih tidak diperkuat gelandang Gabriel Quak yang mengalami cedera.

Selebihnya, timnas Singapura akan menurunkan pemain-pemain andalan seperti pada laga-laga sebelumnya macam Hassan Sunny (kiper), Harris Harun (tengah), dan Ikhsan Fandi (depan).

Indonesia akan menghadapi Singapura pada pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Kallang, pada Rabu (22/12/2021) malam WIB. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga