Singkirkan Ratusan Peserta, MTs Ummusshabri Sabet Juara Umum di I-Smart Competition 2022

Apriliana Suriyanti, telisik indonesia
Selasa, 22 Februari 2022
0 dilihat
Singkirkan Ratusan Peserta, MTs Ummusshabri Sabet Juara Umum di I-Smart Competition 2022
Foto bersama guru dan siswa-siswi MTs Ummusshabri Kendari, peserta I-Smart Competition 2022 yang berhasil mendapatkan juara umum dan Piala Bergilir Gubernur Sultra untuk ketiga kalinya. Foto: Ist.

" Kompetisi ini diselenggarakan oleh MAN Insan Cendekia Kendari selama 4 hari, sejak 9 hingga 12 Februari 2022 lalu, diikuti oleh ratusan peserta dari MTs/SMP se-Sultra "

KENDARI, TELISIK.ID - Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ummusshabri Kendari sukses menyabet juara umum untuk ketiga kalinya pada Piala Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) di I-Smart Competition 2022.

Kompetisi ini diselenggarakan oleh MAN Insan Cendekia Kendari selama 4 hari, sejak 9 hingga 12 Februari 2022 lalu, diikuti oleh ratusan peserta dari MTs/SMP se-Sultra.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kurikulum, Syahrul mengatakan, sangat bangga dengan pencapaian siswa-siswinya.

"Ini ketiga kalinya kami mendapat juara umum, pertama kali tahun 2019 dan yang kedua tahun 2021," tuturnya, Selasa (22/2/2022).

Ia mengungkapkan, MTs Ummusshabri memang mewajibkan seluruh muridnya untuk terlibat dalam ekstra kurikuler (ekskul) sekolah.

Sehingga, lanjutnya, ketika hendak mengikuti lomba, siswa dan siswinya telah siap berkompetisi bersaing dengan peserta lain.

"Persiapan kami memang cukup matang, tiap sore ekskul mengadakan latihan, kemudian dua minggu sebelum lomba, ada yang namanya TC atau Training Center," jelasnya.

MTs Ummusshabri Kendari meraih 6 medali emas pada masing-masing lomba Debat Bahasa Indonesia, LGT IPA Terpadu, Olimpiade Matematika, Olimpiade IPA Terpadu, Olimpiade IPS Terpadu, dan Spelling Bee.

Baca Juga: UHO Kendari Perpanjang Pembayaran UKT

Selanjutnya, 3 medali perak pada lomba LGT IPA Terpadu, LGT Matematika, dan Desain Poster. Serta, 3 medali perunggu pada lomba Debat Bahasa Indonesia, Olimpiade IPA Terpadu, dan Spelling Bee.

Syahrul mengucapkan, masing-masing peserta yang mendapat juara diberikan hadiah berupa uang pembinaan, sertifikat, dan piala bergilir Gubernur Sultra.

"Sedangkan dari MTs sendiri, kami memberikan apresiasi berupa konversi nilai," ucapnya.

Baca Juga: Mulai Hari Ini, Dikmudora Kendari Terapkan Pembelajaran Online 100 Persen

Ia berharap agar seluruh murid Mts Ummusshabri Kendari tetap konsisten mempertahankan prestasi mulai pada event-event tingkat kota dan provinsi, hingga nasional bahkan di kancah internasional. (C)

Reporter: Apriliana Suriyanti

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga