Sinopsis Film Dune 2 yang Dibintangi Timothee Chalamet dan Zendaya

Ayu Safitri, telisik indonesia
Minggu, 03 Maret 2024
0 dilihat
Sinopsis Film Dune 2 yang Dibintangi Timothee Chalamet dan Zendaya
Sinopsis film Dune 2, filem fiksi ilmiah yang baru rilis di Bioskop di Kota Kendari. Foto: laguiago.com

" Dune merupakan film bergenre fiksi ilmiah asal Amerika Serikat yang merupakan kelanjutan dari film Dune: Part One yang rilis pada 22 Oktober 2021 "

KENDARI, TELISIK.ID - Dune merupakan film bergenre fiksi ilmiah asal Amerika Serikat yang merupakan kelanjutan dari film Dune: Part One yang rilis pada 22 Oktober 2021.

Dune sendiri diadaptasi dari novel berjudul sama karya Frank Herbert yang dipublikasikan pada tahun 1965. Kali ini, Frank Herbert turut terlibat menulis naskah film Dune bersama Jon Spaihts dan Denis Villeneuve. Nama terakhir sekaligus berperan sebagai sutradara film ini.

Film Dune 2 mengisahkan perjalanan Paul Atreides dan ibunya, Lady Jessica, dalam memperjuangkan keberanian di planet Arrakis.

Tokoh Paul Atreides diperankan oleh Timothée Chalamet, sementara ibunya diperankan Rebecca Ferguson. Mereka beradu akting dengan sejumlah pemeran sentral lainnya seperti Zendaya, Javier Bardem, Josh Brolin, Austin Butler dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Bahaya Menonton Film Porno Bisa Merusak Otak, Ini Alasannya

Dalam filem Arrakis dikenal sebagai planet yang kering dan menjadi latar belakang utama bagi perang dan politik dalam cerita.

Planet itu memiliki sumber daya berharga yaitu rempah-rempah, yang disebut melange atau spice. Dikutip dari laman IMDb, beriku sinopsis film Dune 2 yang sedang tayang di Bioskop kesayangan anda:

Cerita film Dune 2 bermula setelah kematian sosok bernama Jamis. Ia adalah pejuang Fremen di dunia Arrakis yang terpencil.

Pada kondisi ini, tokoh utama keturunan bangsawan Paul Atreides menemukan dirinya dalam dilema. Paul mengalami dilema antara cinta dan loyalitasnya terhadap Fremen serta takdirnya sebagai figur mirip mesias yang dikenal sebagai Kwisatz Haderach.

Sebagai pewaris House Atreides, Paul melanjutkan perjalanannya untuk memenuhi ramalan tentang keluarganya dan planet Dune.

Ketika Paul memperoleh penghormatan dari Fremen, ia menyambut budaya mereka dan menjalani pelatihan yang ketat untuk menguasai kemampuannya yang misterius dan kuat.

Kemampuannya untuk melihat masa depan diperoleh melalui rempah-rempah yang meresap di Arrakis, meningkatkan pemahamannya tentang kompleksitas interaksi kekuasaan dan politik di alam semesta.

Paul kemudian menjadi ikon pemberontakan melawan pemerintahan yang menindas dari House Harkonnen dan Kaisar Shaddam IV yang korup.

Baca Juga: Sinopsis Film Lampir, Menyantap Jiwa untuk Cantik Abadi

Diketahui, Dune atau yang dikenal dengan Dune 2 diproduksi oleh Legendary Entertainment, Warner Bros, dan Villeneuve Films. Film berdurasi 2 jam 46 menit ini mengambil lokasi syuting di Budapest, Hungaria.

Bisma, salah seorang karyawan bioskop Cinemapolis Lippo Plaza, Kota Kendari, mengungkapkan bahwa film Dune yang baru saja tayang saat ini hanya mendapat satu kali penayangan dalam satu hari.

"Hanya satu kali penayangan pada pukul 21:30 Wita," ujarnya, Minggu (3/3/2024).

Randi, salah seorang yang baru saja membeli tiket filem Dune, mengungkapkan bahwa ia sengaja membeli tiket film tersebut karena lebih gemar dengan film aksi dibanding film horror.

"Pilihannya hanya film ini yang saya suka, yang lain film horor, kurang suka," kata dia. (A)

Penulis: Ayu Safitri

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga