Sinyal Positif Burhanuddin Dapat Surat Dukungan Dua Parpol Maju Calon Bupati Bombana

Erni Yanti, telisik indonesia
Jumat, 10 Mei 2024
0 dilihat
Sinyal Positif Burhanuddin Dapat Surat Dukungan Dua Parpol Maju Calon Bupati Bombana
Burhanuddin diundang dalam acara Silaturahmi dan Rakornas Pilkada PAN di Hotel Luwansa, Jakarta. Foto: Ist.

" Setelah mendapat surat dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), bakal calon Bupati Bombana Ir Burhanuddin kembali mendapat dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) "

JAKARTA, TELISIK.ID - Setelah mendapat surat dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), bakal calon Bupati Bombana Ir Burhanuddin kembali mendapat dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Surat rekomendasi dukungan itu dikeluarkan DPP PAN pada 29 April 2024 yang ditandatantangani Tim Pilkada DPP PAN oleh Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto, dan Pangeran K Saleh.

Atas surat dukungan itu, Ir Burhanuddin dan bakal calon kepala daerah seluruh Indonesia diundang dalam acara Silaturahmi dan Rakornas Pilkada PAN di Hotel Luwansa, Jakarta, Kamis (9/5/2024) malam.

Baca Juga: Dua Tokoh Politik Ini Ungkap Alasan La Ode Budi Utama Layak Pimpin Buton Selatan

Dalam acara PAN yang dihadiri Prabowo Subianto serta Ketua Umum Zulkifli Hasan beserta jajarannya, Ir Burhanuddin hadir dengan mengenakan kemeja putih dengan celana hitam.

Prabowo yang hadir memberikan sambutan tidak menyinggung tentang Pilkada. Presiden Terpilih 2024 itu hanya mengajak para tokoh untuk bekerja sama membangun bangsa, khususnya mengamankan kekayaan bangsa Indonesia.

Di acara yang sama, Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan mengatakan, partai yang dia pimpin akan terus beriringan dengan Partai Gerindra di Pilkada Serentak 2024.

“Pilkada, kita akan terus beriringan dengan Gerindra. Kami pokoknya terus beriringan sama Gerindra,” ujarnya.

PAN dan Gerindra akan berkoalisi  dalam kontestasi Pilkada di Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat, Lampung, Jambi

Bengkulu, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah. Jawa Timur, dan Sumatera Selatan.

Untuk Pilkada Bombana, surat surat dukungan yang sama kepada Ir H Burhanuddin juga diberikan kepada Hj Andi Nurwana Sebbu dan ratusan nama calon kepala daerah.  

Dalam surat dukungan kepada Ir Burhanuddin yang diterima Telisik.id, berisi beberapa harapan, arahan dan rekomendasi. Antara lain mencari calon wakil bupati Bombana, mendapatkan koalisi parpol lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan.

“Melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, DPC, dan DPRt PAN untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan Pilkada 2024,” bunyi surat dukungan kepada Ir Burhanuddin tersebut.

Pada point berikutnya, Burhanuddin diminta melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat, dan konsisten agar dapat memenangkan kontestasi Pilkada 2024.

PAN juga mensyaratkan sanggup menanggung atau membayar biaya survei dari lembaga survei yang ditunjuk oleh DPP PAN.

Baca Juga: Ini Pasangan LM Rajiun Tumada di Pilkada Muna Mendatang

Ir Burhanuddin pada syarat keharusan berkoalisi dengan parpol lain boleh dikata mampu mendapatkan teman koalisi. PKB, PKS, NasDem,  Gerindra, Golkar, PBB, dan PDIP sudah menggadang namanya.

Tiim sukses Burhanuddin, yakni BUR Center, menyatakan kesyukurannya mendapatkan juga rekomendasi dan dukungan dari PAN.

“PAN itu partai yang demokratis dan realistis. Siapa yang surveinya tinggi dalam popularitas dan elektabilitas akan didukung. Saat ini survei independen menunjukkan Pak Bur yang tertinggi di Bombana,” kata Syahrir Lantoni dari BUR Center, Jumat (10/5/2024). (B-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga