adplus-dvertising

Sisa Masa Jabatan 2 Bulan, Wali Kota Kendari Rombak Kabinet Besar-besaran

Aris Mantobua, telisik indonesia
Rabu, 29 Juni 2022
1326 dilihat
Sisa Masa Jabatan 2 Bulan, Wali Kota Kendari Rombak Kabinet Besar-besaran
Optimalisasi fungsi jabatan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir melantik jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, camat, lurah, jabatan pengawas jabatan fungsional dan Kepala Sekolah. Foto: Aris Mantobua/Telisik

" Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir kembali merombak kabinet secara bersar-besaran menjelang akhir masa jabatannya pada 9 Oktober 2022 "

KENDARI, TELISIK.ID - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir kembali merombak kabinet secara bersar-besaran menjelang akhir masa jabatannya pada 9 Oktober 2022.

Setidaknya ada ratusan pejabat yang terdiri  jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, camat, lurah, jabatan pengawas, jabatan fungsional dan Kepala sekolah dilantik dan diambil sumpahnya, pada Rabu (29/6/2022).

Sulkarnain Kadir mengatakan, pelantikan yang dilakukan dalam rangka mempertimbangkan banyak hal di antaranya pejabat yang pensiun, pelayanan terhadap masyarakat belum optimal sepenuhnya. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan mekanisme yang sudah ditetapkan, dalam rekomendasi komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).


"Untuk dua jabatan yang kosong yakni, Kepala Badan Keuangan dan Aset daerah (BKAD)dan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan olahraga (Dikmudora) akan diisi setelah asesmen dilakukan dalam waktu dekat ini," ungkapnya.

Sulkarnain berharap kepada yang baru dilantik bisa mengembangkan dan memberikan terobosan terhadap visi misi yang diusung Pemerintah Kota Kendari, sebagai kota layak huni berbasis ekologi, informasi dan teknologi.

"Sehingga arah dan prioritas dalam pengembangan kinerja akan mengarah seperti itu. Baik dari pemerintah yang menaungi Wali Kota, ke OPD hingga tingkat bawah agar peningkatan kota layak huni untuk Kota Kendari bisa terealisasi dengan baik," terangnya.

Disamping itu, Sekretaris Daerah, Ridwansyah Taridala mengharapkan masing-masing pimpinan birokrasi yang dilantik bisa bekerja sesuai dengan visi misi yang dibangun bersama dengan pemerintah daerah yakni wali kota.

Baca Juga: Mana Benar Tender atau PL Pembangunan RS Tipe D? Bawahan dan Wali Kota Beda Pernyataan

"Dalam hal ini semua bisa bersinergi bersama dalam rangka membangun Kota Kendari menjadi lebih baik ke depan. Sehingga kota layak huni untuk masyarakat Kota Kendari bisa terealisasi dengan baik," harapnya.

Sebagain informasi, beberapa pejabat yang dilantik di antaranya, Kepala Dinas Kebakaran Abdul Rifai, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Fausiah A Rahman, Kepala Bappeda Cornelius Padang, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Agus Salim MS, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan Asisten Administrasi Umum Makmur.

Selanjutnya, Kabag Hukum Sekretariat Kota Kendari Jumiati, Sekretaris Dinas Kominfo M. Akrim Kurdin, Kabag Pemerintahan Yahya, Kabag Pembangunan Nasaruddin Saud.

Kemudian Camat Kadia Rudi Hartono, Camat Mandonga Alimin, Camat Poasia Abdul Salam, Camat Abeli Ady Irfan. Sedangkan jabatan Lurah yakni, Lurah Korumba Wahid Sulfian, Lurah Punggaloba Mirawati Hasyim, Lurah Abeli Dalam Sulaeman Tangka, Lurah Labibia Sugeng, Lurah Anaiwoi Yance Sampe, Lurah Watulondo Muh Rusdi Rudi.

Baca Juga: Ada Loker Apoteker di Family Farma Kendari, Berikut Kualifikasinya

Kemudian Lurah Bende Bastian Tayeb, Lurah Lahundape Habib Ardiansyah, Lurah Bungkutoko Yusri Nandar, Lurah Baruga Burhanuddin Daming, Lurah Lalolara Herdin Jufri, Lurah Tobimeita Asjar, Lurah Mataiwoi Juhardin, Lurah Boenggoeya Medi Muhammad Ali Malaka. (B)

Penulis: Aris Mantobua

Editor: Musdar

Baca Juga