Siska Karina Imran Beber Sejumlah Program ke Warga Jika Terpilih Wali Kota Kendari

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 16 Maret 2023
0 dilihat
Siska Karina Imran Beber Sejumlah Program ke Warga Jika Terpilih Wali Kota Kendari
Siska Karina Imwan saat melakukan sosialisasi ke warga Kota Kendari dan menyampaikan sejumlah program kerja jika terpilih Wali Kota Kendari di 2024 mendatang. Foto: Kardin/Telisik

" Siska Karina Imran terus melakukan sosialisasi ke masyarakat, kali ini di Kelurahan Watubangga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Siska Karina Imran terus melakukan sosialisasi ke masyarakat, kali ini di Kelurahan Watubangga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (16/3/2023).

Kedatangan mantan Wakil Wali Kota Kendari itu untuk menyampaikan sikapnya untuk mencalonkan diri pada pemilihan Wali Kota Kendari di 2024 mendatang.

Di hadapan masyarakat, Siska Karina juga menyampaikan beberapa program untuk dituntaskan dan diselesaikan ketika dirinya menjadi Wali Kota Kendari pada periode 2024-2029 nanti.

Baca Juga: Siska Karina Imran Harap Pj Wali Kota Perhatikan Warga Kota Kendari

“Saya pernah menjabat sebagai wakil wali kota. Kalau saya jadi wali kota ingin membangun Kota Kendari bersama-sama lapisan masyarakat mulai dari tingkat bawah sampai atas,” ujarnya.

Di hadapan masyarakat, Siska mengaku akan menyelesaikan tiga permasalahan di Kota Kendari mulai dari air bersih atau PDAM yang menjadi keluhan masyarakat, masalah kebersihan dan penanganan banjir.

Kader Partai Nasdem itu memamparkan sejumlah program-program kerjanya jika terpilih untuk dilaksanakan dan dituntaskan ketika nanti menjadi Wali Kota Kendari.

Pertama bidang kesehatan akan meningkatkan pelayanan dan menambah tenaga medis serta fasilitas rumah sakit di Kota Kendari. Kemudian meningkatkan fasilitas puskesmas dengan diadakan rawat inap dan penambahan 2 unit ambulans.

Di bidang pendidikan menyediakan badan layanan umum beasiswa, penambahan jumlah sekolah, menyediakan kursus gratis untuk keterampilan khusus, penyetaraan kualitas sekolah dan peningkatan kualitas guru di semua tingkatan.

Untuk bidang ekonomi akan melakukan penambahan pasar tradisional setiap kecamatan, peningkatan ekonomi kreatif UMKM dan koperasi. Pelatihan keterampilan bagi pekerja di sektor nonformal dan memberikan kemudahan investasi di Kota Kendari.

Bidang pemuda dan olahraga melakukan pemberdyaan karang taruna dan komunitas kepemudaan. Membangun pusat gelanggang olahraga untuk pembinaan atlet di Kota Kendari.

Bidang sosial budaya akan menyediakan gedung khusus dan kawasan untuk kegiatan keagamaan. Pembebasan pembayaran PBB bagi pensiunan, veteran dan janda. Naik haji imam masjid, umroh gratis majelis taklim dan remaja masjid

Selain itu, peningkatan honor RT/RW, imam masjid, kader posyandu, guru mengaji, muadzim dan petugas kebersihan. Serta menyediakan anggaran Rp 100 juta di tingkat RT.

Baca Juga: Siska Karina Imran Figur Kuat di Pilkada Kota Kendari 2024

Siska mendapat beberapa keluhan dan masukan dari masyarakat mulai dari lampu jalan, peningkatan honor kader posyandu, keluhan BPJS Kesehatan, masalah sampah dan masih banyak lagi.

“Saat ini saya belum bisa berbuat banyak. Tapi Insyah Allah, mari doakan saya Siska Karina Imran menjadi wali kota untuk kita tuntaskan semua keluhan masyarakat ini,” tutupnya.

Salah seorang warga yang hadir, Usman menyambut baik kedatangan Siska yang juga kader partai Nasdem, ia komitmen akan memenangkan SKI dalam Pilwali 2024 mendatang.

"Kami jagokan SKI, kami siap memenangkan di Pilwali nanti," ucapnya. (B)

Penulis: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga