Siska Karina Imran Bersanding dengan ASR dalam Baliho

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 15 Oktober 2021
0 dilihat
Siska Karina Imran Bersanding dengan ASR dalam Baliho
Baliho Siska Karina Imran yang terpasang di median jalan depan Lippo Plaza Kendari. Foto: Musdar/Telisik

" Bila dilihat sekilas, baliho berukuran besar itu nampak biasa-biasa saja. Tapi jika diperhatikan, ada nama ASR atau yang dikenal sebagai Andi Sumangerukka dalam baliho tersebut. "

KENDARI, TELISIK.ID - Baliho ucapan selamat bertanding dari Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran (SKI) atas Tim Bola Voli Putri Dua Laode VC terpasang di beberapa titik jalan protokol Kota Kendari.

Bila dilihat sekilas, baliho berukuran besar itu nampak biasa-biasa saja. Tapi jika diperhatikan, ada nama ASR atau yang dikenal sebagai Andi Sumangerukka dalam baliho tersebut.

Ucapan selamat SKI dan nama ASR dalam baliho itu dinilai dapat menimbulkan prasangka politik bahwa SKI memiliki kedekatan dengan ASR. Kedekatan yang dimaksudkan, Wakil Wali Kota Kendari itu mendukung ASR.

Diketahui ASR sendiri bakal maju di Pilgub Sultra 2024 mendatang.

Tak hanya itu, baliho itu bisa saja dinilai sebagai upaya menggeser posisi Abdul Rasak yang diketahui akan maju di Pilwali Kota Kendari berpasangan dengan Andi Sulolipu yang tidak lain adalah adik dari ASR.

Apalagi SKI yang sudah satu partai dengan Abdul Rasak yang juga bakal maju di Pilwali Kota Kendari.

Hal di atas diungkapkan Tie Saranani, merespon kemunculan serta sebagai orang yang terlibat dalam pemasangan baliho tersebut.

Mewakili SKI, Tie mengatakan bahwa baliho tersebut semata-mata hanyalah sebagai dukungan terhadap penyelenggaraan Volley Ball Dua Laode.

Tie juga bilang SKI tidak mengetahui ada nama ASR di dalam balihonya.

Tie menceritakan, munculnya baliho itu berawal permintaan Dua Laode melalui dia yang menawarkan SKI memberikan ucapan selamat.

Permintaan itu disebut didasarkan kepopuleran Siska di tengah masyarakat berdasarkan survei.

Baca juga: TNI/Polri Jadi Pj Kepala Daerah, DPR: Tak Langgar Peraturan

Baca juga: Setneg Respon Polemik Timsel KPU dan Bawaslu Masa Bakti 2022-2027

Kemudian Tie menghubungi SKI untuk menindaklanjuti permintaan Dua Laode tersebut.

"Jadi Siska tidak pernah komunikasi langsung dengan Dua Laode tapi lewat kami, saya dengan Heni (ajudan Siska). Begitu saya tanya, Siska bilang menyangkut apapun dia akan support asal jangan ke politik. Dia mau sebagai Siska pribadi tapi tidak bisa lepas dari jabatannya sebagai Wakil Wali Kota," kata Tie.

Setelah baliho tersebut dicetak dan dipasang, SKI baru mengetahui ada nama ASR. Mantan Pangdam XIV Hasanuddin tersebut baru diketahui ternyata sebagai salah satu sponsor dalam laga tersebut.

"Siska tidak tau ada ASR. Makanya tadi malam Siska kaget dan WhatsApp saya kenapa ini yang terjadi, fotoku ada ASR," sambung Tie.

Oleh karena itu, SKI menegaskan bahwa baliho sama sekali tidak ada kaitannya dengan kepentingan politik, baik Pilwali Kota Kendari terlebih di Pilgub Sultra.

"Ini murni dukungan terhadap kegiatan Dua Laode, hanya disponsori ASR. Jadi Siska tidak ada hubungannya, dia tidak komunikasi dengan Dua Laode apalagi sama ASR," pungkasnya. (C)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga