Siswa MAN 1 Baubau Raih Medali Emas Kategori Film Pendek FLS2N 2021

Harjum Ntry, telisik indonesia
Minggu, 05 September 2021
0 dilihat
Siswa MAN 1 Baubau Raih Medali Emas Kategori Film Pendek FLS2N 2021
Tangkapan layar pengumuman pemenang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional dimana siswa MAN 1 Baubau meraih medali emas untuk kategori Film Pendek. Foto: Ist.

" Siswa MAN 1 Baubau, Laode Muh. Syukran Salman, meraih medali emas di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2021 kategori Film Pendek yang diumumkan secara virtual pada 4 September 2021. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Siswa MAN 1 Baubau, Laode Muh. Syukran Salman, meraih medali emas di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2021 kategori Film Pendek yang diumumkan secara virtual pada 4 September 2021.

Plt. Puspresnas, Asep Sukmayadi, mengatakan, FLS2N merupakan ajang kompetisi bidang seni yang diikuti oleh peserta didik sekolah pendidikan sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas,  sekolah menengah kejuruan dan pendidikan khusus, baik di dalam negeri maupun di sekolah Indonesia yang di luar negeri.

"Kompetisi ini telah menghadirkan 1.220 karya anak-anak kita dari 1.833 siswa di seluruh Indonesia dan dari sekolah-sekolah Indonesia di luar negeri," ungkapnya, Sabtu (4/9/2021).

Asep Sukmayadi mengatakan, para siswa yang berlomba memperebutkan 60 medali emas, 40 medali perak, 40 medali perunggu, 16 juara harapan 1, 16  juara harapan 2, 16 juara harapan 3 dan 41 penghargaan khusus.

Baca juga: Sambut Belajar Tatap Muka, Ini Persiapan Dinas Pendidikan di Kendari

Baca juga: Mengenal Pergerakan Lempeng Tektonik Bumi

Mendikbud-Ristek, Nadiem Anwar Makadim mengungkapkan, Kemendikbud-Ristek telah menjadikan pelajar Pancasila sebagai cita-cita merdeka belajar.

Yakni para pelajar Indonesia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, kebhinekaan global, bergotong-royong, mandiri, bernalar kritis  dan kreatif.

Enam profil tersebut sangat dibutuhkan oleh peserta didik Indonesia agar menjadi jawaban bagi semua tantangan di masa depan. Salah satu cara terbaik untuk menumbuhkan nilai pelajar Pancasila adalah dengan kesenian.

"Saya yakin cita-cita Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh akan tercapai jika para pelajar kita merdeka dalam belajar dan berbudaya," ungkapnya. (B)

Reporter: Harjum Ntry

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga