Siswa Rusia Diajar Operasikan Drone Militer

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 22 Agustus 2023
0 dilihat
Siswa Rusia Diajar Operasikan Drone Militer
Para penyelidik bekerja di lokasi ruang pameran yang rusak di kawasan bisnis setelah serangan drone diduga oleh Ukarina, di ibu kota Moskow, Rusia. Foto: Voaindonesia.com

" Siswa Rusia akan diajari cara mengoperasikan dan menangkal pesawat nirawak alias drone militer. Rusia mengumumkan, mereka akan menerapkan kembali pelatihan militer ala Soviet untuk anak-anak mulai 2023 "

MOSKOW, TELISIK.ID - Siswa Rusia akan diajari cara mengoperasikan dan menangkal pesawat nirawak alias drone militer. Rusia mengumumkan, mereka akan menerapkan kembali pelatihan militer ala Soviet untuk anak-anak mulai 2023.

Kursus drone yang diperuntukkan bagi remaja usia 15-17 tahun itu dilakukan ketika wilayah Rusia, hampir setiap hari, menjadi sasaran serangan drone Ukraina. Selain itu, penggunaan pesawat nirawak juga menjadi sangat penting dalam konflik tersebut.

Menurut situs kementerian pendidikan, anak-anak akan mendapatkan “pemahaman mengenai cara menggunakan kendaraan udara nirawak (UAV) dalam pertempuran,” seperti dikutip dari Voaindonesia.com

Baca Juga: 10 Maskapai Terbaik Dunia 2023, Ada dari Indonesia?

Kementerian Pendidikan Rusia menyebutkan bahwa para murid SMA akan diajari cara-cara menggunakan kendaraan udara tak berawak (UAV) dalam pertempuran.

Dikutip dari Kompascom, para murid juga akan melakukan tugas-tugas praktis dalam mengemudikan drone, serta mempelajari algoritme untuk melawan drone musuh.

“Pengenalan program semacam ini di sekolah-sekolah akan memungkinkan warga negara kita secara sistematis mempersiapkan kemungkinan konfrontasi dengan musuh,” kata anggota parlemen Sergei Mironov pada November 2022 saat menganjurkan penerapan kembali pelatihan tersebut.

Baca Juga: Ada Pulau Prostituai di Jepang, Tempat Jajan PNS dan Polisi

Program militer terbaru ini juga mencakup modul untuk senapan serbu Kalashnikov, granat tangan, dan latihan menembak.

Sejak perang Rusia-Ukraina pecah pada 24 Febrruari 2022, otoritas Rusia berusaha meningkatkan patriotisme di sekolah dengan memerintahkan pemutaran lagu kebangsaan dan mengibarkan bendera setiap awal pekan.

Kremlin juga mengadakan kelas yang mengajarkan revisionisme Perang Dunia II, nilai-nilai orang Rusia, dan narasi Moskwa tentang pasukannya yang melindungi rekan senegara di Ukraina. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga