Siswa SMAN 4 Kendari Toreh Prestasi Internasional

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Senin, 18 September 2023
0 dilihat
Siswa SMAN 4 Kendari Toreh Prestasi Internasional
Kevin Andrew Pardede mendapat juara 1 pada kategori News Casting dan Joel Surya Santana juara 2 pada kategori Speech. Foto: Kolase

" Siswa SMAN 4 Kendari, torehkan prestasi tingkat Internasional pada International Relations English Competition Universitas Gajah Mada Jogyakarta (UGM) yang dilaksanakan pada 15-17 September 2023 di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM "

KENDARI, TELISIK.ID - Siswa SMAN 4 Kendari, torehkan prestasi tingkat Internasional pada International Relations English Competition Universitas Gajah Mada Jogyakarta (UGM) yang dilaksanakan pada 15-17 September 2023 di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM.

Kevin Andrew Pardede mendapat juara 1 pada kategori News Casting dan Joel Surya Santana juara 2 pada kategori Speech.

Giru pembina SMAN 4 Kendari, Mikyal Pelango menjelaskan pada kategori speach dengan jumlah peserta 27 dari berbagai sekolah di Indonesia. Melewati penyisihan babak pertama sma 4 masuk 10 besar dan menempati posisi kelima hingga masuk final kita ada di posisi ke tiga.

Baca Juga: Fakta Unik Semut Panda Bisa Bunuh Seekor Sapi

News casting dengan jumlah peserta 19 orang dan pada babak penyisihan perwakilan SMA 4 mendapat posisi ke 2 hingga di babak final mendapat posisi pertama sebagai juara dengan mengalahkan sekolah-sekolah hebat lainnya.

"Alhamdulillah kami mendapat juara itu atas doa dan dukungan guru-guru, kepala sekolah dan juga pastinya dukungan komite sekolah atau orang tua siswa," ujar Mikyal pada Telisik.id melalui sambungan telepon.

Sementara itu, Kevin Andrew Pardede menjelaskan, tidak hanya membaca berita tetapi juga membuat dan mempersiapkan script sendiri dan itu menjadi tantangn besar buat kami dengan wakti 15 menit harus menentukan script.

Baca Juga: Tak Hanya Baik untuk Manusia, Ini Manfaat Susu Bagi Tanaman

"Tahun lalu saya sudah pernah mengikuti kegiatan ini secara online dan saya hanya masuk 10 besar, tahun ini di beri kesempatan untuk ikut lagi dan alhamdulillah bisa keluar sebagai juara," ujarnya.

Kepala sekolah SMAN 4 Kendari, La Liyu berharap, seluruh siswa bisa tetap meningkatkan prestasinya di bidang akademik maupun nonakademik lainnya, pihak sekolah selalu memberi dukungan agar mereka terus bisa berkompetisi.

"Kami terus memotivasi siswa semaksimal mungkin agar bisa mengembangkan bakatnya, sekolah terus memfasilitasi itu, tentunya SMA 4 bisa jalan dan berkembang karena komite yang cukup dan dukungan orang tua di dalam memberikan sumbangsih anggarannya tanpa tekanan yang bisa membawa SMA 4 lebih baik lagi," tutupnya. (A)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga