Siswa SMP Diterkam Buaya Saat Mandi di Sungai Malaoge Buton

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Senin, 18 Oktober 2021
0 dilihat
Siswa SMP Diterkam Buaya Saat Mandi di Sungai Malaoge Buton
Nampak bocah SMP diterkam buaya. Foto: Ist.

" Menurut informasi dari beberapa sumber, diketahui bahwa bocah malang yang masih berstatus pelajar SMP tersebut diterkam saat berbalik kembali ke kali karena merasa ada yang tertinggal. "

BUTON, TELISIK.ID - La Ugo, bocah malang asal Desa Kinapani Makmur, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton diterkam buaya ketika bersama teman-temannya sedang mandi di kali Malaoge, Senin (18/10/2021).

Menurut informasi dari beberapa sumber, diketahui bahwa bocah malang yang masih berstatus pelajar SMP tersebut diterkam saat berbalik kembali ke kali karena merasa ada yang tertinggal.

"Yang lain sudah pulang, namun dia kembali katanya ada yang dilupa. Setelah itu dia kembali sendirinya di kali, terjun tidak naik-naik lagi," kata Sekretaris Desa Kinapani Makmur, Sance Kamaru.

Menurut informasi dari orang-orang sekitar, kata Sance, kejadian naas tersebut terjadi saat korban terjun ke kali dengan kebiasaan mencari kerang tapi belum bisa dipastikan korban sedang melakukan apa waktu itu.

"Jadi kebetulan ada juga orang di seberang sungai langsung dia teriaki teman-temannya itu, coba lihat dulu teman-temanmu ada berapa orang. Kayaknya ada satu terjun tidak muncul-muncul lagi," lanjutnya.

Baca juga: Dipecat Usai Mengabdi 16 Tahun, Eks Penyidik KPK Kini Bantu Istri Jualan

Baca juga: Paus Sperma Sepanjang 5,8 Meter Ditemukan di Perairan NTT

Mengetahui hal itu, beberapa orang bersama orang tua korban langsung melakukan upaya pencarian di aliran kali tersebut dengan menggunakan sampan.

"Beberapa saat kemudian muncul seekor buaya bersama korban, setelah didekati sampan buaya tersebut langsung melepas itu korban hingga ke dasar kali," tambahnya.

Namun karena dasar Kali Malaoge tersebut tidak bisa dijangkau, ditambah air kalinya keruh sehingga sampai sekarang korban belum ditemukan, karena tidak ada yang berani terjun ke dasar kali.

Saat ini petugas TNI/Polri bersama masyarakat setempat sedang melakukan pencarian bocah malang tersebut.

Diketahui, kejadian naas seperti itu bukanlah yang pertama kalinya dialami oleh masyarakat setempat, karena menurut penuturan warga pernah juga terjadi seorang dewasa yang diterkam buaya di kali yang sama tetapi di tempat berbeda. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga