Siswi SMA di Buteng Digigit Buaya di Tempat Wisata Fotu saat Mandi-Mandi

Mutarfin, telisik indonesia
Senin, 21 Maret 2022
0 dilihat
Siswi SMA di Buteng Digigit Buaya di Tempat Wisata Fotu saat Mandi-Mandi
Korban saat dirawat di rumah sakit. Foto: Ist.

" Siswi SMA di Buton Tengah digigit buaya di tempat wisata Fotu, Desa Kanapa-napa, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buteng, Minggu (20/3/2022) "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Siswi SMA di Buton Tengah (Buteng) digigit buaya di tempat wisata Fotu, Desa Kanapa-napa, Kecamatan Mawasangka, Minggu (20/3/2022) pukul 13.00 Wita.

Kapolsek Mawasangka, Iptu Rahmat menjelaskan bahwa korban statusnya masih pelajar. Dia datang ke tempat wisata ini bersama teman-temannya dalam rangka liburan.

"Mereka itu dari Desa Waburense dan statusnya masih pelajar dari Desa Tapi-Tapi Kabupaten Muna. Kebetulan dia sekolah di Buton Tengah," ungkapnya, Senin (21/03/2022).

Ia menambahkan, korban dan rombongan star pukul 1 dengan tujuan rekseasi. Tiba di lokasi tidak langsung mandi, masih berfoto-foto. Setelah itu, korban ini yang pertama turun mandi.

"Menurut keterangan saksi, korban saat lompat di air dia mengira ada  temannya di dalam air yang menarik kakinya. Karena belum ada pemikiran bahwa itu buaya, padahal memang buaya. Untungnya korban bisa selamat lantaran ada teman laki-lakinya yang langsung menarik korban ke daratan," jelas Iptu Rahmat.

Baca Juga: Dewan Mubar Desak Operasi Pasar di Tengah Kelangkaan Minyak Goreng

Korban mendapatkan dua kali gigitan. Gigitan pertama di lutut depan tapi terlepas. Kemudian buaya menyerang kembali di bagian lutut dalam dan berhasil menggigit. Tapi Alhamdulillah korban masih bisa diselamatkan dan langsung diarikan ke rumah sakit.

Kata Kapolsek Mawasangka, untuk semantara tempat wisata itu ditutup. Mulai hari ini sampai waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga: Tidak Ada Penimbunan Minyak Goreng di Muna

"Kami sudah koordinasi dengan pihak desa untuk pengobatan korban. Dan pihak desa harus musyawarah kembali untuk mengatur tata kelola tempat wisata ini," tambahnya.

Nayan, pengunjung Fotu mengatakan, baru kali ini ada warga yang digigit buaya di permandian ini.

"Iya baru kali ini terjadi, walau memang pernah buaya menampakkan dirinya di permandian Fotu," tukasnya. (B)

Reporter: Mutarfin

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga