Siswi SMA di Muna Barat Dirudapaksa Dua Pria

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 19 Juli 2022
0 dilihat
Siswi SMA di Muna Barat Dirudapaksa Dua Pria
Seorang siswa SMA di Muna Barat Dirudapaksa dua pria di semak-semak. Foto: digtara.com

" Kapolsek Tiworo Tengah beberkan kronologi kasus dugaan rudapaksa terhadap seorang gadis di Kabupaten Muna Barat, tepatnya di semak belukar Kecamatan Tiworo Tengah "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Kapolsek Tiworo Tengah beberkan kronologi kasus dugaan rudapaksa terhadap seorang gadis di Kabupaten Muna Barat, tepatnya di semak belukar Kecamatan Tiworo Tengah.

Kejadian nahas tersebut terjadi pada Kamis, 14 Juli 2022 lalu, di mana korban digilir oleh dua orang pria berinisial EF dan NV. Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Tiworo Tengah, Ipda Rahmat Basuki, ia menuturkan, korban melaporkan kejadian yang dialaminya esok harinya setelah kejadian yang dialaminya.

“Kejadiannya pada kamis 14 Juli 2022 sekitar pukul 22.30 Wita di Desa Labokolo, keluarga korban melapor pada Jumat 15 Juli 2022, pukul 15:00 Wita," tuturnya, Selasa (19/7/2022).

Berdasarkan kronologi kejadian yang menimpa korban, di mana korban merupakan salah seorang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) berasal dari Pulau Mandike yang tinggal bersama dengan keluarga untuk bersekolah.

Ini sesuai dengan yang diungkapkan oleh masyarakat yang mengenal korban tanpa mau sebutkan identitasnya, jika memang benar gadis itu merupakan salah seorang pelajar di salah satu SMA.

"Dari Pulau Mandike, cuma di sini tinggal sama keluarganya karena di pulau sana tidak ada SMA," tuturnya.

Kapolsek Tiworo Tengah mengungkapkan, awalnya korban menerima pesan singkat lewat Handphone dari pelaku yang berinisial EF, mengatas namakan pacar korban berinisial RD, di mana dalam pesan singkat itu, pelaku ingin bertemu dengan korban di tugu AMD tepatnya Desa Wanseriwu, Kecamatan Tiworo Tengah, sehingga korban menuju ke arah yang dimaksud oleh pelaku.

"Namun sesampainya di jalan yang dimaksud, korban mendapati dua pelaku EF dan NV sedang mengendarai motor,” ungkapnya.

Kemudian pada saat itu, pelaku mengatakan bahwa pacar korban sedang menunggu di lorong menuju SMAN 1 Tiworo Tengah, maka pelaku EF mengantar korban ke tempat kejadian dengan memboncengi korban menggunakan sepeda motor.

Sesampainya di tempat perkara, korban tersebut diturunkan, kemudian EF kembali menjemput temannya yang merupakan salah satu pelaku berinisial NV.

Namun beberapa menit kemudian, korban merasa curiga, korban tersebut berusaha berlari meninggalkan tempat kejadian, namun nahas, korban dicegat oleh dua pelaku EF dan VN menggunakan motor, kemudian langsung ditarik ke semak-semak.

“Korban berteriak minta tolong, namun mulutnya saat itu ditutup menggunakan tangan pelaku, kemudian Korban juga diancam akan dibunuh menggunakan pisau apabila korban berteriak,” ungkapnya.

Baca Juga: Suami Tikam Leher Istri hingga Tewas

Kemudian setelah berhasil membungkam korban, dua pelaku ini merudapaksa dengan memegang tangan korban, pelaku bergilir melakukan kegiatan tak senonoh tersebut.

Ketika korban tak dipegangi oleh pelaku, korban upayakan untuk melarikan diri, dan berhasil melarikan diri, namun tak berselang lama korban diikuti oleh pelaku berinisial EF untuk memberikan celana dan handphone.

Baca Juga: Suami Tikam Leher Istri hingga Tewas

Kemudian korban pulang ke rumah dan menceritakan kejadian yang dialami kepada keluarganya. Sehingga keluarga korban melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian agar pelaku diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Kita sudah amankan kedua pelaku. Saat ini mereka ditahan di Polres Muna,” tukasnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

Baca Juga