Siswi SMK Diduga Isap Rokok Berisi Tembakau Sintesis di Kendari Diamankan Polisi

Riksan Jaya, telisik indonesia
Sabtu, 27 Januari 2024
0 dilihat
Siswi SMK Diduga Isap Rokok Berisi Tembakau Sintesis di Kendari Diamankan Polisi
Potongan video siswa SMK viral sedang berpesta Narkoba yang diduga jenis tembakau sintetik. Foto: Kolase

" Sejumlah siswi di salah satu SMK di Kendari yang tengah hangat menjadi pembicaraan karena video yang tersebar di masyarakat, kini diamankan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejumlah siswi di salah satu SMK di Kendari yang tengah hangat menjadi pembicaraan karena video yang tersebar di masyarakat, kini diamankan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari.

Dalam video tersebut, menampilkan beberapa remaja wanita yang mengenakan seragam batik dari SMKN 1 Kendari sedang mengisap rokok yang diduga sebagai tembakau sintetis.

Namun, saat dikonfirmas,  hal tersebut ditepis oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Kendari, Ali Kuoa. Menurutnya, dari seluruh pelaku yang berada dalam video tersebut hanya satu orang yang menjadi murid di SMKN 1 Kendari.

Baca Juga: Video Siswi SMK di Kendari Pesta Narkoba Viral di Media Sosial

“Siswa kami cuma satu orang. Di dalam video ada juga siswa dari sekolah lain,” tuturnya, Sabtu (27/1/2024).

Lebih lanjut, Ali menuturkan, untuk tindakan yang diambil sekolah saat ini adalah membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut lagi.

“Mereka akan dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi,” tambahnya.

Sementara itu, AKP Bahri selaku Kasat Resnarkoba menyampaikan, saat ini para pelaku sedang dimintai keterangan guna pendalaman kasus tersebut.

Baca Juga: Mayoritas Anggota KPPS Tak Paham Penggunaan Aplikasi Sirekap

“Sampai saat ini, kami masih melakukan pendalaman dan mengambil keterangan dari para siswa," katanya, Sabtu (27/1/2024).

Lebih lanjut, Bahri menambahkan, jika ditemukan bukti maka para pelaku akan diserahkan ke BNN Kota Kendari.

“Jika ditemukan adanya kandungan narkotika dalam tes urine para siswa, maka kami akan serahkan ke BNN Kota Kendari untuk dilakukan rehabilitasi,” ujarnya. (B)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga