Siswi SMK Wajah Baru Putri Pariwisata Kota Baubau 2023

Sofi Insan Wardani, telisik indonesia
Selasa, 27 Juni 2023
0 dilihat
Siswi SMK Wajah Baru Putri Pariwisata Kota Baubau 2023
Malam Puncak Grand Final Pemilihan Putra dan Putri Pariwisata kota Baubau Tahun 2023. Foto: Sofi Insan Wardani/Telisik

" Nur Agniatmi Arba'a, seorang siswi SMK Negeri 1 Baubau berhasil menjadi juara 1 mengalahkan 24 kontestan lainnya "

BAUBAU, TELISIK.ID - Seorang siswi SMK Negeri 1 Baubau berhasil menjadi juara 1 mengalahkan 24 kontestan lainnya. Nur Agniatmi Arba'a, berhasil menyandang gelar Putri Pariwisata Kota Baubau 2023.

Sebagai wajah baru Putri Pariwisata kota Baubau, Nur Agniatmi akan mengambil peran yang penting dalam mempromosikan tempat-tempat menarik, budaya dan tradisi unik di kota Baubau kepada wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Hal tersebut juga ditegaskan oleh Idrus Taufik, selaku kepala Dinas Pariwisata Kota Baubau.

"Siapapun yang akan keluar menjadi pemenang baik putra maupun putri pariwisata kota Baubau 2023, tentu akan diberikan tugas dan program-program lainnya untuk mempromosikan kota Baubau sebagai destinasi wisata unggulan," ucap Idrus Taufik dalam sambutan singkatnya, Senin (26/6/2023)

Baca Juga: Putra Muna Barat Terpilih Duta Pariwisata Kebudayaan 2022 Tingkat Nasional

Berhasilnya Agniatmi sebagai pemenang dalam ajang kontes kreatif tersebut, tidak lepas dari dukungan dan persiapan ketat yang dilakukannya.

"Karena sebelumnya ada karantina dulu jadi kita juga lakukan beberapa persiapan, mulai dari persiapan materi, pemilihan kostum untuk malam puncak, dan sebagainya," pungkas Winda Widyastuti selaku guru dan juga pelatih Agniatmi.

Baca Juga: Ini Dia Duta Pariwisata Muna Barat, Terus Dikontrol Etika dan Mentalnya

Diketahui, siswi kelas 12 jurusan Akuntansi tersebut kerap kali menorehkan prestasi bagi sekolahnya dan di tahun yang sama ia berhasil menjadi Runner Up 2 Duta GenRe kota Baubau 2023.

"Alhamdulillah bangga dan bersyukur sama diri sendiri, dan tidak menyangka akan menjadi juara 1. Selanjutnya harus mempersiapkan diri lagi untuk menjalani tugas sebagai Putri Pariwisata kota Baubau 2023," pungkas Agniatmi saat dihampiri pada malam Grand Final Pemilihan Putra dan Putri Pariwisata.

Dengan keberhasilannya menyandang gelar Putri Pariwisata kota Baubau, diharapkan pariwisata kota Baubau akan semakin berkembang dan mendapatkan perhatian luas melalui program-program kerja yang akan dilaksanakan nantinya. (A)

Penulis: Sofi Insan Wardani

Editor: Adinda Septia Putri

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga