SMA 3 Kendari Juara 1 Milenial Futsal High School 2021

Sumarlin, telisik indonesia
Minggu, 13 Juni 2021
0 dilihat
SMA 3 Kendari Juara 1 Milenial Futsal High School 2021
Ketua ASR Sultra Andi Ady Aksar (baju hitam) menyerahkan hadiah kepada pemenang Milenial Futsal High School 2021. Foto: Sumarlin/Telisik

" SMA Negeri 3 Kendari keluar sebagai juara pertama pada kejuaraan Milenial Futsal High School 2021, setelah mengalahkan tim SMK 1 Kendari dengan skor telak 5:0 pada babak final yang digelar di lapangan futsal Tawang Alun. "

KENDARI, TELISIK.ID - SMA Negeri 3 Kendari keluar sebagai juara pertama pada kejuaraan Milenial Futsal High School 2021, setelah mengalahkan tim SMK 1 Kendari dengan skor telak 5:0 pada babak final yang digelar di lapangan futsal Tawang Alun, Sabtu (12/6/2021).

Sedangkan posisi ketiga berhasil diraih SMA 1 Kolaka setelah mengalahkan SMA 1 Kendari dengan skor 1:0.

Atas keberhasilannya, SMA 3 Kendari berhak mendapatkan uang tunai Rp 5 juta. Sedangkan juara 2 berhak atas uang tunai Rp 3 juta, juara 3 Rp 2 juta dan Rp 1 juta untuk juara 4.

Sedangkan pemain terbaik berasal dari SMA 1 Kendari dan top berasal dari SMA 3 dengan 7 gol.

Ketua Tim Andi Sumangerukka (ASR) Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Ady Aksar memberikan apresiasi pada 28 tim yang bermain sportif selama pertandingan berlangsung.

Baca juga: 5 Pemain Diprediksi Raih Trofi Ballon dOr 2021 Pasca Piala Eropa 2020

Baca juga: Italia Hancurkan Turki 3-0 di Laga Pembuka Euro 2020

"Saya berharap tidak hanya di olahraga tapi juga di ajang lain bisa menjaga sportifitas," ujarnya sebelum pertandingan final dimulai.

Menurut Ketua Gerindra Sultra ini, banyak bibit atlet futsal bisa muncul dari pertandingan ini. Dia melihat banyak pemain yang mempunyai skill bagus dan sudah layak bermain di tingkat nasional.

Untuk menciptakan bibit-bibit atlet berprestasi, Ady sapaan Andi Ady Aksar mengaku, ASR dan Gerindra siap mendukung kegiatan serupa.

"Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini bisa berlangsung lagi, Insya Allah ASR maupun Gerindra akan selalu support kegiatan seperti ini," katanya.

Dia juga mengingatkan para peserta tetap menerapkan protokol kesehatan  karena saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19. (B-Adv)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga