SMAN 1 Kendari Berikan Kuota Internet Kepada 1.300 Siswanya

Siswanto Azis, telisik indonesia
Senin, 10 Agustus 2020
0 dilihat
SMAN 1 Kendari Berikan Kuota Internet Kepada 1.300 Siswanya
Kepala SMA Negeri 1 Kendari, Drs. H Agusman Hanisi, M.Si. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Jadi kuota internet ini diberikan kepada seluruh siswa SMA Negeri 1 Kendari. "

KENDARI, TELISIK.ID - Guna mempercepat proses belajar dari rumah selama masa pandemi COVID-19, SMAN 1 Kendari memberikan kuota internet gratis kepada 1.300 siswa SMA Negeri 1 Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kepala SMAN 1 Kendari Drs. H Agusman Hanisi, M.Si mengatakan, pemberian paket internet gratis guna mendukung proses belajar secara daring (online) para siswa di tengah wabah pandemi COVID-19.

"Jadi kuota internet ini diberikan kepada seluruh siswa SMA Negeri 1 Kendari," jelasnya, Senin (10/8/2020).

Agusman megatakan, ada sejumlah kendala yang ditemui dalam PBM online. Salah satunya adalah persoalan paket data yang tak semua siswa bisa memenuhinya. Untuk  itu, pihaknya pun membantu para siswa dengan membagikan paket secara gratis.

Baca juga: Belajar Daring Diakui Lebih Sulit Daripada Tatap Muka

"Sebanyak 1.300 siswa akan mendapatkan kuota setiap bulannya agar sistem belajar online ini bisa berjalan dengan efektif dan efisien. Tanpa adanya lagi keluhan dari siswi selama PBM berlangsung," ujar Agusman.

Lebih lanjut Agusman menjelaskan, pihaknya juga melakukan pelatihan di awal tahun ajaran baru, agar pembelajaran berjalan lebih baik lagi dari semester lalu.

"Masih ada guru yang masih kurang menguasai Iptek, sehingga pembelajaran tidak berjalan sesuai yang diharapkan sehingga pelatihan ini dilakukan agar di semester baru ini bisa lebih efektif dan efisien pembelajarannya," pungkasnya.

Agusman menjelaskan, pengadaan paket data siswa ini bersumber dari dana BOS. Anggarannya dimanfaatkan dengan baik untuk kelancaran pembelajaran sistem online.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga