SMAN 2 Kendari Boyong 6 Piala pada Ajang Biology Season XI se-Indonesia

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Senin, 24 Juli 2023
0 dilihat
SMAN 2 Kendari Boyong 6 Piala pada Ajang Biology Season XI se-Indonesia
SMAN 2 Kendari berhasil memboyong 6 piala pada Biology Season XI se-Indonesia yang diselenggarakan oleh HMJ Pendidikan Biologi FKIP UHO. Foto: Ist.

" SMAN 2 Kendari berhasil memboyong 6 piala pada Biology Season XI se-Indonesia, yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo (FKIP UHO) "

KENDARI, TELISIK.ID - SMAN 2 Kendari berhasil memboyong 6 piala pada Biology Season XI se-Indonesia, yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo (FKIP UHO), bertajuk membentuk generasi biologi yang inovatif, berprestasi dan unggul.

Biology Season (BS) merupakan salah satu program kerja unggulan HMJ Pendidikan Biologi FKIP UHO yang sudah memasuki part XI di tahun 2023. Sebelumnya, BS hanya melibatkan siswa siswi tingkat SD, SMP dan SMA/SMK, namun sejak 2022 Biology Season menambah peserta dari perguruan tinggi dan berskala nasional.

Ketua Jurusan Pendidikan Biologi FKIP UHO, Lili Darlian mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan animo, terutama bagi siswa siswi SMA/SMK untuk memilih pendidikan biologi FKIP saat kuliah nantinya.

Baca Juga: Putra-Putri Buton Utara akan Wakili Sulawesi Tenggara Pemilihan Duta Pariwisata Indonesia 2023

"Selain itu, BS juga dapat memenuhi indikator kinerja utama (IKU) jurusan dan fakultas, terkait peningkatan prestasi mahasiswa pendidikan biologi," jelasnya, Senin (24/6/2023).

Kepala Sekolah SMAN 2 Kendari, Nur Aida sangat bangga dan bersyukur atas prestasi siswanya yang berhasil mempertahankan piala bergilir pada ajang BS ini.

“Saya bangga terhadap siswa siswi kita dengan pembinaan dari guru-guru yang berkompeten yang selalu membina dengan baik dapat menunjukkan eksistensi kita. Di sekolah kami ada ekstra kulikuler bernama kelompok ilmiah remaja dan Olimpiade Biologi yang rutin diikuti siswa,” ujar Aida.

Baca Juga: Barbie, Oppenheimer dan Doraemon jadi 3 Pilihan Berat Tontonan Seminggu Terakhir di Kendari

Dia berharap siswa-siswa yang mendapat juara agar jangan cepat puas dan tetap belajar, karena tantangan ke depan semakin berat yang akan dilewati, termasuk bagaimana kesiapan siswa untuk menghadapi situasi setelah tamat SMA.

Guru pembina Biologi SMAN 2 Kendari, Djumriany menyebutkan, rincian juara yang diperoleh SMAN 2 Kendari, di antaranya juara 1 karya tulis ilmiah, juara 1 poster, juara 1 debat ilmiah, juara 2 poster, juara 2 sekresi, dan juara 3 fotografi.

“Kita buka kesempatan di semua kelas mulai dari kelas 10 sampai kelas 12, kemudian siswa yang berminat kita persilahkan untuk menghadap. Karena siswa yang berminat melebihi dari peserta yang diminta oleh panitia jadi kita adakan dulu seleksi dari sekolah dan yang lulus seleksi itulah yang dibina bina sampai siap mewakili kontingen SMAN 2 Kendari,” jelasnya. (A)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga