SMAN 2 Kendari Sabet Tiga Mendali Emas di LKTIS se-Sultra

Mutarfin, telisik indonesia
Kamis, 19 Maret 2020
0 dilihat
SMAN 2 Kendari Sabet Tiga Mendali Emas di LKTIS se-Sultra
Siswa SMAN 2 Kendari menerima hadiah LKTIS se-Sultra. Foto: Ist

" SMAN 2 Kendari menjadi juara 1 setelah mengalahkan MAN Insan Cendekia dengan 2 tim, MAN Kolaka dengan 3 tim, MAN Pesri, MAN 1 Kendari, SMAN 2 RAHA, dan SMAN 11 Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - SMAN 2 Kendari berhasil memperoleh tiga mendali emas dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Siswa (LKTIS) Regional pada acara Pekan Ilmiah Lingkar Studi Mahasiswa LSIP FKIP UHO yang diikuti oleh ssekolah se-Sultra.

Guru pendamping siswa SMAN 2 Kendari, Nur Aida SPd, mengungkapkan, kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 13  hingga 15 Maret dan SMAN 2 KENDARI menjadi tim terbaik dari  10 sekolah peserta lomba karya tulis ilmiah.

"SMAN 2 Kendari menjadi juara 1 setelah mengalahkan MAN Insan Cendekia dengan 2 tim, MAN Kolaka dengan 3 tim, MAN Pesri, MAN 1 Kendari, SMAN 2 RAHA, dan SMAN 11 Kendari," ungkapnya, Kamis (19/3/2020).

Ia membeberkan, adapun judul karya tulis ilmiah siswa ini adalah "Pemanfaatan Media Sosial Youtube pada Pengenalan Tradisi Karia Masyarakat Muna Sulawesi Tenggara".

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan FKIP UHO, Dr.Jamaluddin, M.Si dengan tema menciptakan generasi milenial yang inovatif menuju Indonesia emas 2045.

"Harapan kita siswa SMAN 2 Kendari tetap berkarya dan berprestasi dalam keterampilan menulis," harapnya.

Reporter: Mutarfin

Editor: Rani

Baca Juga