Soal Tidak Memilih Arsalim, Endang Sesalkan Pernyataan Surunuddin

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 14 Juli 2020
0 dilihat
Soal Tidak Memilih Arsalim, Endang Sesalkan Pernyataan Surunuddin
Bakal Calon Bupati Konsel, Muhammad Endang SA. Foto: Ist.

" Jadi saya sesalkan tokoh panutan saya membuat pernyataan seperti itu. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Bakal Calon Bupati Konawe Selatan (Konsel) Muhammad Endang SA menyayangkan pernyataan Surunuddin Dangga terkait alasannya tidak berpasangan lagi dengan Arsalim di Pilkada 2020.

Sebelumnya, Surunuddin membeberkan alasannya tidak lagi memilih Arsalim, karena majunya Endang-Wahyu Ade Pratama di Pilkada Konsel.

"Jadi saya sesalkan tokoh panutan saya membuat pernyataan seperti itu," terang Endang SA, Senin (13/7/2020).

Endang mengungkapkan, pernyataan Bupati Konsel itu bisa menyebabkan memanasnya suhu politik dan dapat mengganggu terlaksananya tugas-tugas pelayaanan kepada masyarakat di Konsel.

"Karena Surunuddin-Arsalim masih Bupati dan Wakil Bupati hingga Februari 2021," tambahnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Sultra menambahkan, pernyataan Surunuddin itu juga bisa membuat memanasnya pendukung terutama di akar rumput.

Baca juga: Pilkada Konsel: Endang Diam, Baliho Bicara

"Itu bisa membangun opini gara-gara saya, Surunuddin tidak lagi bersama Arsalim. Itu bisa membuat pendukung Arsalim marah," jelasnya.

Menurutnya, pernyataan Surunuddin yang dipublis media itu tidak berdasar.

"Dan apakah misalnya dengan beliau tidak memilih pak Samsu, Bahasmi, Nur Mantasia, Wawan Suhendra juga gara-gara saya maju? Saya kira ini kurang baik, ini bisa membuat hubungan saya dengan mereka itu menjadi hangat," tambahnya.

Kalaupun pertimbangan Surunuddin tidak memilih Arsalim itu karena sebuah masukan dari pihak lain, kata Endang, itu lagi-lagi tidak bijak disampaikan ke publik. Mestinya itu menjadi konsumsi pribadi Surunuddin bersama tim.

''Saya ingin Pilkada berlangsung dengan aman, damai dan bermartabat," tutupnya.

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga