adplus-dvertising

Soal Utang Piutang, Seorang Kakek Dibunuh Rekannya

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Sabtu, 12 Desember 2020
1751 dilihat
Soal Utang Piutang, Seorang Kakek Dibunuh Rekannya
Nasaruddin, kakek pensiunan PNS tewas di tangan rekannya sendiri. Foto: Ist.

" Sementara masih kita dalami. Pengakuan awalnya karena masalah utang-piutang yang dipicu perkataan kasar. "

PINRANG, TELISIK.ID - Polisi menangkap seorang kakek, Hasbullah (62), warga Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, lantaran membunuh rekannya seorang pensiunan PNS, Nasaruddin (60).

Pembuatan tersebut dilakukan pelaku lantaran kesal disebut pencuri saat ditagih utang oleh korban.

Pelaku menghabisi nyawa korban dengan sebilah badik setelah keduanya melaksanakan salat Ashar di Masjid Raya Kabupaten Pinrang, Jumat (11/12/2020).


Penganiayaan berujung maut ini dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Dharma Praditya Negara.

"Sementara masih kita dalami. Pengakuan awalnya karena masalah utang-piutang yang dipicu perkataan kasar," kata Dharma saat dihubungi Telisik.id, Sabtu (12/12/2020).

Baca juga: PNS Beri Ucapan ke Paslon Terpilih Bakal Kena Sanksi

Aksi penganiayaan ini pun terekam CCTV yang ada di masjid. Terlihat dalam rekaman yang beredar tersebut, keduanya cekcok di pelataran masjid sebelum akhirnya pelaku menghunuskan badik dari balik pinggangnya, lalu menusuk dada sebelah kiri korban.

Beberapa orang di masjid sempat hendak melerai duel tidak seimbang itu. Setelah menusuk korban, pelaku meninggalkan TKP, sementara korban dilarikan ke RSUD Lasinrang. Namun nyawa korban tidak tertolong.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Pinrang beserta barang bukti sebuah badik yang digunakan oleh pelaku menganiaya korban. Pelaku pun mengakui perbuatannya lantaran kesal disebut pencuri oleh korban.

"Ini masalah utang pak, tapi saya emosi waktu dia bilangi saya pencuri. jadi langsung saya tikam pak." ucap Hasbullah selaku pelaku di depan penyidik. (B)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga