adplus-dvertising

Soft Launching MPP Segera Digelar, Kepala DPM-PTSP Konawe: Persiapan Telah Dibenahi

Aris Syam, telisik indonesia
Rabu, 03 Agustus 2022
221 dilihat
Soft Launching MPP Segera Digelar, Kepala DPM-PTSP Konawe: Persiapan Telah Dibenahi
Kadis PTSP Konawe Burhan menyebut kegiatan Soft Launching MPP Konawe bakal digelar pada Agustus dan segala persiapan telah dibenahi. Foto: Aris Syam/Telisik

" Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan Soft Louncing Mall Pelayanan Publik (MPP) dan dihadiri langsung Bupati, Kery Saiful Konggoasa "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan Soft Louncing Mall Pelayanan Publik (MPP) dan dihadiri langsung Bupati, Kery Saiful Konggoasa.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Konawe, Burhan mengatakan, kegiatan Soft Louncing MPP Konawe akan direncanakan

kegiatannya pada bulan ini, lebih tepatnya sekitar Minggu kedua atau ketiga Agustus.


"Kemungkinan Bapak Bupati Kery Saiful Konggoasa turut hadir dan juga kita akan undang stakeholder yang ada untuk memeriahkan acara ini," jelas Burhan, Selasa (3/8/2022).

Burhan menyebut, dalam menyukseskan kegiatan tersebut, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan perlengkapan operasional di dalam MPP sejak awal dilakukannya tahap uji coba beberapa bulan terakhir.

Suasana ruang MPP Konawe yang bakal dilanunching pada Agustus ini. Foto: Aris Syam/Telisik

 

Diantaranya lanjut Burhan, pemasangan WiFi untuk jaringan internet sudah berjalan optimal tanpa adanya batasan kuota atau Unlimited, bahkan jaringan internet tersebut juga telah terbagi untuk setiap peruntukannya.

"Seperti untuk para pelanggan atau pengunjung ada juga khusus jalurnya, kemudian di gerai pelayanan dan terakhir khusus Dinas PTSP sendiri," ungkapnya, Selasa.

Baca Juga: Proyeksi APBD Konawe Capai Rp 2,2 Triliun Tahun 2023, Sekda Konawe Ungkap Alasannya

Kemudian, penyediaan tenaga listrik juga sudah berjalan normal, yang awalnya dari kapasitas 2200 kilo per ampere kini diperbesar menjadi 33 ribu kilo per ampere, sehingga demikian semua peralatan yang menggunakan tenaga listrik sudah dapat diatasi, antara lain AC, peralatan komputer, dan alat-alat elektronik lainnya.

"Sudah tidak ada lagi masalah atau pun kendala untuk penggunaan listrik di MPP, karena tegangannya sudah kita perbanyak," jelas Burhan.

Selanjutnya, penyediaan sistem pendingin atau AC yang juga sudah terpasang dan telah beroperasi sebanyak 4 unit, yang mana AC tersebut berasal dari kantor daerah eks ruang Wakil Bupati Konawe.

Sementara itu, kata Burhan, untuk perlengkapan pendukung infrastruktur lainnya, pihaknya masih dalam tahap proses pengajuan untuk ditenderkan. Antara lain, mulai dari kursi ruang tunggu, Kursi para pelayan, kursis sofa untuk ruang konsultasi, Kursi untuk menyusui atau laktasi serta mesin anjungan mandiri atau percetakan Dukcapil.

Baca Juga: Tak Teken Ijazah Siswa, Mantan Kasek SMA 1 Kontunaga Diadukan ke Polisi

Kemudian, sarana mainan anak, kursi rapat dan juga beberapa komputer, sementara untuk papan nama gerai sudah sementara terpasang. Pihaknya mengupayakan perlengkapan yang masih kurang tersebut dapat terealisasikan pada November tahun ini.

"Insya Allah, semuanya itu kita upayakan dapat terpenuhi tahun ini karena sistemnya e-katalog, sehingga nantinya masyarakat kita benar-benar diberikan kenyamanan dan kemudahan dalam mengurus di MPP ini," harapnya. (C-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Kardin

Baca Juga