Solidaritas Kekerasan untuk Jurnalis Tempo Nurhadi, Jurnalis se-Surabaya Gelar Demo

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 29 Maret 2021
0 dilihat
Solidaritas Kekerasan untuk Jurnalis Tempo Nurhadi, Jurnalis se-Surabaya Gelar Demo
Aksi jurnalis Surabaya solidaritas kekerasan untuk Jurnalis Tempo. Foto: Yudhie/Telisik

" Kami warning ini adalah terakhir kali aksi kekerasan terhadap jurnalis di Indonesia, khususnya di Jatim dan Surabaya. "

SURABAYA, TELISIK.ID - sejumlah jurnalis di Surabaya menggelar aksi solidaritas kekerasan terhadap jurnalis Tempo Nurhadi di depan Grahadi Surabaya, Senin (29/3/2021).

Dalam aksi tersebut, para jurnalis se-Surabaya mendesak polisi menuntut tuntas aksi kekerasan terhadap Nurhadi.

“Jatim itu provinsi damai, sehingga jangan kotori Jatim dengan aksi kekerasan terutama terhadap jurnalis,” ungkap salah satu peserta aksi Rahardi Soekarno saat ditemui di lokasi aksi.

Pria yang akrab dipanggil Antok ini mengatakan, pihaknya berharap tidak ada lagi aksi kekerasan lagi terhadap jurnalis di Surabaya.

“Kami warning ini adalah terakhir kali aksi kekerasan terhadap jurnalis di Indonesia, khususnya di Jatim dan Surabaya,” jelas pria yang juga wartawan media online di Jatim ini.

Baca Juga: Gubernur Sultra Tantang HIPTI untuk Aktif Dukung Pemerintah

Bahkan, kata Antok, jurnalis se-Surabaya memberi waktu 3x24 jam bagi pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kekerasan yang dialami oleh jurnalis Tempo Nurhadi.

Untuk diketahui, jurnalis Tempo Nurhadi pada sabtu (27/3/2021), menjadi korban kekerasan oleh oknum kepolisian dan TNI.

Saat itu, Nurhadi hendak meminta konfirmasi salah satu mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan yang namanya dikaitkan dengan kasus dugaan suap. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga