adplus-dvertising

Sopir Ojol di Kendari Diduga Meninggal Karena COVID-19

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 21 Maret 2020
1324 dilihat
Sopir Ojol di Kendari Diduga Meninggal Karena COVID-19
Proses evakuasi jenazah Nursaputra yang diduga meninggal karena terinfeksi COVID-19. Foto: Ist

" Saat pagi hari korban masih dalam kondisi baik di dalam kamar. Saat itu saya berencana menjenguk korban karena dalam keadaan sakit. Rencananya mau diajak berobat, tapi tidak mau. "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang pria yang diketahui bernama Muh. Nursaputra (29) ditemukan meninggal dunia dalam kamar kosnya di Jalan Jeruk, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sabtu (21/3/2020).

Warga sekitar tempat tinggal korban tampak heboh karena tim Dokpol RS Bayangkara datang di lokasi penemuan mayat menggunakan pakaian dengan pengamanan lengkap, layaknya menghadapi pasien terinfeksi COVID-19.

Baca Juga : Sikapi Penyebaran COVID-19, Warga Muna di Jabodetabek Komunikasi Satu Pintu


Nursaputra yang sehari-hari berprofesi sebagai sopir ojek online ini ditemukan terlentang di atas ranjang dan masih memakai masker. Menurut seorang saksi mata, Nurhaliza, sebelum meninggal, Nursaputra dalam keadaan sakit demam, batuk, juga sesak nafas dan sempat menjalani rawat jalan.

"Saat pagi hari korban masih dalam kondisi baik di dalam kamar. Saat itu saya berencana menjenguk korban karena dalam keadaan sakit. Rencananya mau diajak berobat, tapi tidak mau," ucap Nurhaliza.

Mendapat informasi bahwa korban meninggal dengan gejala mirip COVID-19, tim dokter RS Bayangkara langsung melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan telah membawa jenazah korban untuk menjalani autopsi.

Saat ini autopsi akan dilakukan bersama dengan tim Dinas Kesehatan Sultra karena memiliki gejala yang sama dengan COVID-19.

Baca Juga : RS Muna Isolasi Dua Bocah Asal Pola

"Hanya riwayat menjadi dugaan. Karena ia pernah berobat lima hari, kalau untuk sakitnya itu flu, ISPA, dan juga batuk," ungkap Kasubbid Dokpol RS Bhayangkara Kendari, dr. Kompol Mauluddin.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Rani

Baca Juga