Sopir Vanessa Angel Berpeluang Jadi Tersangka, Diduga Main HP hingga Memacu Kecepatan Tinggi

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 05 November 2021
0 dilihat
Sopir Vanessa Angel Berpeluang Jadi Tersangka, Diduga Main HP hingga Memacu Kecepatan Tinggi
Kondisi mobil yang ditumpangi Vanessa Angel bersama keluarga. Foto: Ist.

" pihaknya baru melakukan interogasi awal terhadap Joddy. Pemeriksaan mendalam terhadap Joddy rencananya akan dilakukan setelah yang bersangkutan sudah dalam kondisi membaik "

SURABAYA, TELISIK.ID - Kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya Bibi Ardiansyah pada Kamis (4/11/2021) kemarin, sedang diselidiki pihak kepolisian.

Mengutip Suara.com - jaringan Telisik.id, polisi akan menyelidiki dugaan kelalaian sopir di balik kecelakaan maut tersebut. Mulai dari adanya dugaan bermain handphone, hingga memacu kecepatan mencapai 190 km/jam.

Hal tersebut disampaikan Kasat PJR Ditlantas Polda Jawa Timur AKBP Dwi Sumrahadi. Menurutnya, penyelidikan terkait kasus ini rencananya akan dilakukan oleh Satlantas Polres Jombang.

"Nanti dari Polres Jombang itu yang menyelidiki kasus kecelakaannya, yang meminta keterangan sopir," kata Dwi saat dikonfirmasi Jumat (6/11/2021).

Hingga saat ini, pihaknya baru melakukan interogasi awal terhadap Joddy. Pemeriksaan mendalam terhadap Joddy rencananya akan dilakukan setelah yang bersangkutan sudah dalam kondisi membaik.

"Saat ini belum diambil keterangan, baru diinterogasi awal aja," katanya.

Sebelumnya, Vanessa Angel dan Bibi tewas dalam kecelakaan maut di Tol Nganjuk arah Surabaya pada Kamis (4/11/2021) kemarin. Penyebab awal daripada kecelakaan ini diduga lantaran sopir mengantuk hingga menabrak pembatas jalan Tol.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyebut kendaraan Pajero Sport putih dengan nomor polisi B 1264 BJU yang dikemudikan Joddy awalnya melaju dari arah Jakarta.

Baca Juga: Detik-Detik Pemakaman Jenazah Vanessa Angel dan Suami

Baca Juga: Fakta Vanessa Angel, Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Suami hingga Bicara Soal Kematian

"Semula kendaraan Pajero nopol B 1264 BJU berangkat dari Jakarta," tutur Gatot.

Setibanya di KM 673+300/ A ruas Tol Jomo (Jombang-Mojokerto) kendaraan menabrak pembatas tol. Joddy diduga mengantuk hingga kehilangan konsentrasi.

"Hasil analisa kejadian, pengemudi Pajero kurang konsentrasi atau mengantuk, sehingga mengakibatkan terjadinya laka lantas," ungkapnya.

Sementara, Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur Kombes Pol Latif Usman menyebut Vanessa terpental ke jalan dalam kecelakaan maut ini.

Penyebabnya, kata dia, diduga karena tidak menggunakan sabuk pengaman.

"Jadi Vanessa Angel itu pada saat ditemukan di TKP (tempat kejadian perkara) dia berada di luar kendaraan. Kalau dilihat dari itu tidak menggunakan sabuk pengaman," beber Latif.

Sedangkan Bibi yang juga tewas dalam kecelakaan maut ini ditemukan masih berada di dalam mobil. Bibi yang duduk di kursi kiri samping sopir itu dipastikan menggunakan sabuk pengaman.

"Masih di dalam mobil karena dia pakai sabuk pengaman," katanya.

Mengutip dari liputan6.com, pasangan yang menikah pada Desember 2019 itu meninggal di tempat kejadian kecelakaan maut. Sementara tiga korban lain yakni anak mereka, pengasuh dan supir selamat dalam kecelakaan. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga