Sosok Brian Clash of Champion Ruangguru, Punya IPK 3,41 Fakultas Kedokteran UGM Beberkan Tips Ini

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 10 Juli 2024
0 dilihat
Sosok Brian Clash of Champion Ruangguru, Punya IPK 3,41 Fakultas Kedokteran UGM Beberkan Tips Ini
Brian Clash of Champions, bikin netizen terpesona dengan Penjelasan Kesehatannya. Foto: Repro liputan6.com

" Clash of Champions menjadi salah satu variety show yang digemari warganet sekarang. Tidak hanya karena persaingan menjawab soal yang menarik perhatian, tetapi pesona para pesertanya pun jadi viral. Salah satunya adalah sosok dari Brian Clash of Champions "

SLEMAN, TELISIK.ID - Clash of Champions menjadi salah satu variety show yang digemari warganet sekarang. Tidak hanya karena persaingan menjawab soal yang menarik perhatian, tetapi pesona para pesertanya pun jadi viral. Salah satunya adalah sosok dari Brian Clash of Champions.

Brian adalah salah satu peserta Clash of Champions berprestasi yang menarik perhatian publik. Selain karena kecerdasannya, Brian memiliki pesona tampan.

Inilah sosok dari Brian Clash of Champions yang dikutip dari Suara.com jaringan Telisik.id, Rabu (10/7/2024).

Pendidikan Brian

Brian merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FKKMK) Universitas Gadjah Mada. Pemilik nama lengkap Brian Arianto Tanuwidjaja ini memiliki IPK 3,41.

Motivasi Brian memilih jurusan kedokteran dan ingin menjadi dokter adalah karena ingin membantu masyarakat tanpa batas. Ia percaya bahwa profesi dokter memiliki kekuatan untuk memperjuangkan keadilan dan membantu masyarakat.

Baca Juga: Profil Ahmad Safei, Mantan Bupati Kolaka Dua Periode Miliki Harta Puluhan Miliar

Prinsip hidup Brian

Prinsip hidup Brian layak untuk jadi inspirasi banyak orang. Agar Brian tidak melewatkan jadwal dan menyelesaikan semua tugas, Brian mencatat semua kegiatannya dalam notes dan kalender agar tidak ada yang terlewatkan.

Selain itu, Brian memupuk ketetapan diri yang kuat untuk menyelesaikan tugas-tugas dan menghindari penundaan adalah kunci utama kesuksesan menyelesaikan apapun.

Brian juga menerapkan disiplin, menentukan kapan belajar, istirahat, dan mengikuti jadwal lainnya sangat penting, yang terpenting adalah mengelola waktu secara terorganisir.

Cara Brian Clash of Champions Menemukan Keseimbangan antara Akademik, Kompetisi, dan Kegiatan Organisasi, seperti dilansir dari liputan6.com.

Brian memiliki cara sendiri dalam mengelola waktu antara akademik, kompetisi, dan kegiatan organisasi. Dia mengungkapkan bahwa jadwal ujian sudah diberikan sejak awal, sehingga disiplin dalam menentukan kapan belajar, istirahat, dan mengikuti kegiatan lainnya sangat penting.

Brian juga mencatat semua kegiatannya dalam notes dan kalender agar tidak terlupa. Menurutnya, memiliki ketetapan diri yang kuat untuk menyelesaikan tugas-tugas dan menghindari penundaan adalah kunci utama.

Baca Juga: Profil Lengkap Kapolres Pertama di Kolaka Timur AKBP Yudhi Palmi DJ

Begini Cara Brian Clash of Champions Tetap Waras

Untuk menjaga kesehatan mental dan mengatasi stres, Brian memilih tidur atau beristirahat, bermain musik, dan bepergian dengan keluarga serta teman.

Pesan Brian Clash of Champions untuk Pelajar yang Ingin Capai Prestasi Serupa

Brian juga berbagi pesan bagi mahasiswa atau pelajar lain yang ingin mencapai prestasi serupa. Dia menekankan pentingnya menemukan definisi kesuksesan masing-masing, karena setiap individu unik dengan kelebihan dan kekurangannya.

Brian mengingatkan untuk tidak berusaha menjadi seperti orang lain, melainkan menjadi diri sendiri dan mensyukuri hal-hal kecil yang diberikan Tuhan.

Terakhir, Brian mengajak untuk melihat kegagalan sebagai ajang pembelajaran dan evaluasi diri, percaya bahwa Tuhan memiliki rencana yang lebih indah daripada yang kita pikirkan. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga